Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets pada Minggu mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah merekrut Justin Anderson yang disiapkan sebagai pemain pengganti dalam lanjutan NBA 2019/20.

Dilansir laman resmi tim, Minggu, Anderson sebelumnya telah menandatangani kontrak 10 hari bersama Nets pada 6 Januari lalu. Ia juga sempat tampil dalam tiga pertandingan NBA.

Namun setelah itu, Anderson tampil memperkuat Long Island Nets di G-League. Dalam 16 pertandingannya, Anderson telah mengoleksi 20,5 poin dan 6,6 rebound, dan 3,6 assist.

Selain itu, dia juga memiliki pengalaman bertanding di NBA dengan mencatatkan 216 penampilan bersama tiga tim berbeda, yakni Dallas Mavericks, Atlanta Hawks, dan Philadelphia 76ers.

Baca juga: Nets sepakat kontrak Jamal Crawford

Keputusan Nets yang memutuskan untuk mendatangkan Anderson sangat beralasan. Sebab beberapa pemain, seperti Spencer Dinwiddie dan DeAndre Jordan ditemukan positif virus corona dan sudah mengkonfirmasi bakal absen dalam laga lanjutan NBA pada 30 Juli nanti.

Sementara pemain lainnya, Wilson Chandler, malah sudah lebih dulu mengundurkan diri lantaran khawatir tertular. Adapun Kevin Durant dan Kyrie Irving masih belum pulih dari cederanya.

Saat ini, Brooklyn Nets menempati posisi ketujuh untuk Wilayah Timur. Namun peringkat tersebut masih belum aman untuk bisa lolos ke playoff karena Nets masih harus menggeser Philadelphia 76ers di posisi keenam dan bersaing dengan Orlando Magic dan Washington Wizards yang menguntit di belakang.

Baca juga: Menjelang restart NBA, Dua pemain Brooklyn Nets positif COVID-19
Baca juga: Bos Alibaba segera kuasai seluruh saham Brooklyn Nets
Baca juga: Nets ikat kontrak Nwaba selama dua tahun


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020