Garda Pemuda NasDem perkuat konsolidasi jelang Pilkada serentak

Garda Pemuda NasDem perkuat konsolidasi jelang Pilkada serentak

Ketua Umum GP NasDem,  Prananda Surya Paloh (tengah) dalam perayaan HUT Ke-9 Garda Pemuda NasDem, di Jakarta, Sabtu (18/7/2020). (ANTARA/HO-DPP Garda Pemuda NasDem)

Sebagai Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, saya pun diberi target oleh Ketua Umum Partai NasDem untuk memenangkan paling kurang 100 kursi di DPR RI
Jakarta (ANTARA) - Garda Pemuda Partai NasDem akan melakukan penguatan konsolidasi di daerah menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Para kader GP NasDem untuk ikut ambil bagian dan mengkapitalisasi momentum pilkada untuk penguatan di setiap daerah, baik sebagai tim sukses maupun saksi setiap pasangan calon yang diusung Partai NasDem," kata Ketua Umum GP NasDem, Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Menurut Prananda, GP NasDem harus memanfaatkan momentum tersebut untuk menguatkan posisinya sebagai organisasi sayap partai politik Partai NasDem.

"Sebagai Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, saya pun diberi target oleh Ketua Umum Partai NasDem untuk memenangkan paling kurang 100 kursi di DPR RI. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin dan percaya, jika kader GP NasDem solid dan punya dedikasi, militansi, dan progresif, maka target itu bukanlah mimpi belaka,” imbuhnya.
Baca juga: Siti Nurbaya serahkan surat dukungan NasDem untuk pilkada di Riau
Baca juga: NasDem-Golkar upayakan dua pasangan calon pada Pilkada Kepri 2020


Prananda pun kembali mengingatkan para kader untuk terus aktif mendukung pengembangan data keanggotaan Partai NasDem melalui NasDem Digital.

"Saya instruksikan kepada setiap DPW atau pun DPD GP NasDem untuk terus menjemput bola guna mengejar pendataan keanggotaan di daerahnya masing-masing," tuturnya.

Dalam perayaan HUT Ke-9 Garda Pemuda NasDem, Prananda memaparkan capaian politik yang telah diraih GP NasDem selama usia sembilan tahun berdiri.

Menurut dia, setelah melewati dua kali Pemilu, GP NasDem telah berhasil meraih suara rakyat dengan adanya delapan orang kader aktif duduk di kursi DPR RI, 19 orang di DPRD provinsi dan 124 kader duduk di kursi DPRD kabupaten/kota.

"Ini prestasi membanggakan bagi kita semua, yang mungkin belum ada organisasi sayap partai politik lain yang mampu mencapai prestasi ini," kata anggota Komisi I DPR RI ini.

Sebagai bentuk gerakan nyata dari tema HUT ke-9 GP NasDem yakni "Pemuda Siaga Pandemi" tersebut, DPP GP NasDem menginstruksikan sepuluh DPW GP NasDem untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat lokal yang terdampak pandemi.
Baca juga: Mendagri cek kesiapan Pilkada 2020 di Kalbar
Baca juga: Pengamat: Kampung Antipolitik Uang tingkatkan pengawasan pilkada

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Surya Paloh jawab teriakan 'oposisi': bodoh sekali!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar