Jakarta (ANTARA) - AS Monaco pada Minggu mengumumkan secara resmi pemecatan Robert Moreno dari kursi manajer klub Liga Prancis itu, kurang dari tujuh bulan setelah mempekerjakan juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Jalan kami berakhir lebih cepat dari perkiraan, tapi saya ingin berterima kasih kepada Robert Moreno telah menerima tantangan ini," kata Wakil Presiden sekaligus Manajer Umum Monaco, Oleg Petrov, dilansir laman resmi klub.

"Bersama dengan jajaran stafnya, Robert telah melakukan banyak peningkatan untuk tim ini, lewat antusiasme dan dedikasinya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gelson Martins yakin Monaco juara Liga Prancis dalam waktu dekat
Baca juga: Monaco perpanjang kontrak Aleksandr Golovin hingga 2024


Moreno, ditunjuk menggantikan Leonardo Jardim pada 28 Desember 2018 ketika Monaco dianggap memperoleh hasil kurang bagus dan hanya berada di posisi ketujuh klasemen Liga Prancis.

Pelatih berusia 42 tahun itu hanya sempat menemani Monaco dalam 13 pertandingan dan mencatatkan lima kemenangan serta menelan lima kekalahan.

Menyusul Liga Prancis yang dihentikan lebih awal, Monaco berakhir menempati urutan kesembilan klasemen musim 2019/20 dan harus absen dari kompetisi Eropa musim depan.

Pihak klub belum mengumumkan siapa pengganti Moreno, tetapi media-media Eropa belakangan ini santer menghubung-hubungkan eks pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, sebagai kandidat terkuat.

Baca juga: Liga Prancis rilis jadwal, pekan ketiga sudah diwarnai Le Classique
Baca juga: PSG tak terima Neymar dikritik gabung cuma demi uang
Baca juga: Bek muda Arsenal diizinkan habiskan musim di Saint-Etienne

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020