Liga Spanyol

Villarreal posisi kelima, Valladolid tutup musim dengan menang

Villarreal posisi kelima, Valladolid tutup musim dengan menang

Para pemain Villarreal merayakan gol Andre-Frank Zambo Anguissa (tengah) ke gawang Eibar dalam laga pekan penutup Liga Spanyol 2019/20 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal mengunci posisi kelima klasemen ketika pada saat bersamaan Real Valladolid mengakhiri musim ini dengan memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan penutup Liga Spanyol Senin dini hari WIB.

Menjamu Eibar di Stadion de la Ceramica, Villarreal menang telak 4-0 atas tamunya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sempat dipaksa turun minum dalam keadaan imbang nirgol, Villarreal baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-71 lewat Andre-Frank Zambo Anguissa sebelum disusul dua gol Gerard Moreno dan gol penutup dari Moi Gomez.

Kemenangan itu menjamin Villarreal mengakhiri musim dengan menempati peringkat kelima berbekal 60 poin, tak peduli apapun hasil Real Sociedad (55) yang baru main kemudian.

Baca juga: Villarreal gagal ke Liga Champions, Alaves hidupkan asa La Liga
Baca juga: Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal


Sedangkan Eibar (42) yang sudah aman dari ancaman degradasi beberapa pekan lalu, dipastikan menutup musim dengan menempati urutan ke-14.

Eibar dilompati oleh Valladolid yang dalam laga lain membukukan kemenangan 2-0 atas tamunya Real Betis di Stadion Jose Zorrilla.

Sergi Guardiola membuka keunggulan Valladolid pada saat-saat terakhir babak pertama sebelum digandakan oleh Oscar Plano pada menit ke-63.

Hasil itu membuat Valladolid mengoleksi 42 poin dan bukan hanya melompati Eibar tetapi juga Betis di klasemen akhir. Valladolid ke-13, Eibar ke-14 dan Betis (41) ke-15.

Valladolid menempati urutan ke-13 karena memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan dengan Eibar, yakni defisit 11 berbanding defisit 17, mengingat catatan head-to-head kedua tim saling mengalahkan dengan agregat 3-3.

Baca juga: Barcelona tutup musim dengan pesta lima gol ke gawang Alaves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar