Piala FA

Lampard terkesima kepada karakter juara pemainnya

Lampard terkesima kepada karakter juara pemainnya

Manajer Chelsea Frank Lampard saat pertandingan semifinal Piala FA melawan Manchester United di Stadion Wembley, London, pada 19 Juli 2020. (Pool via REUTERS/ANDY RAIN)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard terkesima dengan "karakter dan kepribadian" pemain Chelsea ketika mereka melangkah ke final Piala FA berkat kemenangan 3-1 atas Manchester United Senin dini hari tadi.

Tim asuhan Lampard ini memang mendapatkan berkat dari dua kesalahan yang dilakukan kiper United David De Gea, tetapi Chelsea memang layak menang karena mendominasi laga semifinal itu sejak awal sampai akhir.

Olivier Giroud menciptakan gol pertama untuk digandakan Mason Mount sebelum Harry Maguire menciptakan gol bunuh diri. Bruno Fernandes menciptakan satu gol dari tendangan penalti untuk MU.

"Saya tak bisa lagi meminta lebih dari pemain-pemain saya. Etos kerja dan level permainan. Kami berada di puncak dan ketika mereka mengubah sistem kami malah semakin bagus," kata Lampard kepada BBC seperti dikutip AFP, Senin.

Baca juga: Tuntaskan revans dan sisihkan MU, Chelsea ke final Piala FA
Baca juga: Ringkasan Piala FA: Lupakan dua Manchester, final milik dua London


Lampard mengaku sempat mengkhawatirkan timnya akan tampil buruk sewaktu menghadapi Sheffield United, tetapi ternyata sama sekali tidak.

"Melakukan hal seperti itu melawan Manchester United, saya senang dan bangga sekali," kata Lampard.

"Banyak hal yang harus dikerjakan dalam dua hari terakhir untuk mengubah sistem, dan Anda hanya akan sebagus ketika pemain-pemain Anda berada dalam situasi itu. Mereka pantas mendapat pujian besar."

"Mereka semestinya mendapatkan kepercayaan diri dari penampilan itu. Kami punya pemimpin, Anda tak bisa membanding-bandingkan zaman tetapi kami punya pemimpin dalam tim ini. Ini penampilan yang penuh karakter dan kepribadian," sambung Lampard.

Kemenangan Chelsea membuat Lampard selangkah merengkuh gelar pertamanya dalam musim pertamanya menangani klub ini di mana dia sendiri sudah menyandang status legenda sewaktu menjadi pemain.

Sebelum final Piala FA Cup melawan Arsenal yang sama-sama dari London pada 1 Agustus, Chelsea harus terlebih dahulu fokus meloloskan diri ke Liga Champions dengan finis empat besar Liga Premier.

Mereka menduduki urutan ketiga yang terpaut satu poin di atas Leicester dan United, serta menyisakan laga melawan Liverpool dan Wolves.

"Kami menghadapi final di depan mata. Dua di liga dan kemudian Arsenal," kata Lampard.

"Kami ingin menjuarai sesuatu dan pada awal musim ini kami ingin di atas sana bersaing untuk empat besar...kami ingin empat besar, kami ingin trofi dan kami sedang di ujung perjalanan, jadi kita lihat saja nanti."

Baca juga: Prediksi Piala FA: MU vs Chelsea
Baca juga: Dua gol Aubameyang bawa Arsenal lewati City menuju final Piala FA
Baca juga: Arteta bangga Arsenal bisa kalahkan dua tim besar selang tiga hari

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar