Liga Spanyol

Unai Emery bakal latih Villareal, ironi untuk Javi Calleja

Unai Emery bakal latih Villareal, ironi untuk Javi Calleja

Mantan manajer Arsenal Unai Emery. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Arsenal Unai Emery sudah menandatangani kesepakatan pra-kontrak melatih klub La Liga Villarreal musim depan, lapor koran Marca dan AS seperti dikutip Reuters, Senin, padahal selama ini perjalanan Villareal bersama pelatih Javi Calleja terbilang mengesankan.

Laporan kedua koran itu menyebutkan Emery yang sukses menangani Almeria dan Sevilla sebelum melatih Paris St-Germain dan Arsenal, sudah menyepakati pra-kontrak itu Maret silam sebelum musim dihentikan oleh pandemi COVID-19.

Pelatih Villarreal Javi Calleja sendiri mengelola timnya dengan baik dengan memenangkan tujuh dari sebelas pertandingan terakhirnya di La Liga dan lolos ke Liga Europa.

Baca juga: Arsenal pecat Unai Emery
Baca juga: Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal


"Saya tak tahu soal masa depan saya, saya punya hati nurani besar karena saya sudah berbuat segalanya yang bisa untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim saya dan kami sudah melakukan hal itu jadi saya bisa membanggakan diri," kata Calleja setelah timnya menggunduli Eibar 4-0 beberapa jam lalu.

"Yang pertama klub harus berbicara kepada saya. Saya punya kontrak dan ketika mereka melakukan hal itu mereka harus mengkonfirmasikan ini atau mereka membantahnya."

"Saya punya kontrak dan yang lain seharusnya berbicara soal ini. Klub sudah bilang pada saya bahwa mereka sedang memikirkan soal itu akhir pekan ini dan akan berbicara dengan saya kemudian setelah segala hal yang terungkap di media," pungkas Calleja.

Baca juga: Messi raih El Pichichi empat musim beruntun dan cetak rekor baru
Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Liga Spanyol 2019/20

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar