Terdapat total 24 UMKM dan 4 mitra binaan yang telah kami bantu tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali dan Kalimantan Timur
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan dana Rp1,4 miliar kepada pelaku UMKM dan mitra binaan dalam rangka mendukung keberlangsungan usaha UMKM selama pandemi.

"Terdapat total 24 UMKM dan 4 mitra binaan yang telah kami bantu tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali dan Kalimantan Timur. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena UMKM termasuk salah satu sektor ekonomi yang terdampak cukup signifikan dikarenakan kemampuan daya beli masyarakat yang juga menurun," kata Kepala Komunikasi Perusahaan dan Pengembangan KomunitasJasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk penggunaan jasa produksi UMKM dan mitra binaan untuk berbagai kebutuhan sesuai bidang usahanya, terutama dalam memenuhi perlengkapan penanggulangan COVID-19.

Baca juga: Kemarin, pemeliharaan Tol Jagorawi hingga prospek industri otomotif

"Dana yang kami gunakan untuk membantu UMKM ini berasal sebagian dari dana Bina Lingkungan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM, dan sebagian berasal dari realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) Komisaris Direksi Jasa Marga Group." ujar Heru.

Selama pandemi Jasa Marga telah menggunakan jasa produksi UMKM binaan untuk memproduksi 17.000 masker kain, 3.750 liter hand sanitizer hingga 1.700 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah operasional Jasa Marga Group serta di wilayah Jawa Barat di mana Jasa Marga merupakan koordinator Satgas Covid-19 BUMN wilayah tersebut.

Baca juga: Waspada macet, ada perbaikan Tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu malam

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020