Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Italiani menuangkan kisahnya mengenai hubungan toksik (toxic relationship) melalui single terbarunya bertajuk "Muak", yang dirilis pada Senin.

Melalui keterangannya yang terima ANTARA, "Muak" ditulis oleh Italiani berdasarkan banyak kejadian abusif dalam suatu hubungan; baik didalam percintaan, pertemanan, rekan kerja bahkan dalam hubungan keluarga.

"Dan tindakan abusif ini tidak hanya dari fisik tapi juga berasal dari verbal. Hal tersebut yang menjadikan inti lagu 'Muak' sebagai pengantar pesan kepada para pendengar agar lebih mampu menghargai hubungan masing-masing," ujar gadis berdarah Bugis itu.

Baca juga: Bunga Citra Lestari kembali dengan lagu baru "12 Tahun Terindah"

Baca juga: Ical DA rilis lagu "Terbelenggu Ego", tentang pengkhianatan cinta


Ia pun mengatakan, telah melakukan sesi bincang-bincang bersama penggemar dan pengikutnya (followers) di sosial media, untuk bercerita mengenai pengalaman mereka yang serupa.

"Respon yang diterima ternyata masih banyak yang menjadi korban dari abusive dan tidak tau harus melakukan apa," kata Italiani.

Untuk sisi musikalitasnya sendiri, Italiani tetap menjadikan genre RnB sebagai kekuatan utamanya di lagu ini, dipadukan dengan suara khasnya.

Dalam single barunya ini, ia bekerja sama dengan Robert Wynand, yang ia anggap merupakan "maestro" dalam urusan meracik musik yang groovy. Robert sendiri juga telah menghasilkan ratusan hits untuk musisi lain.

Lagu "Muak" dari Italiani dapat didengarkan melalui kanal YouTube resminya dan layanan musik digital.

Baca juga: Hanif Andarevi kenang kisah mantan di lagu "Juli"

Baca juga: Lyla luncurkan lagu "Jatuh Cinta Sendiri" dengan formasi baru

Baca juga: Cicilia Hasta Anggun debut lewat lagu "Bloomin" bernuansa "neo-soul"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020