Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

Data terkini COVID-19 di Lampung, Senin. (20/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah itu bertambah tiga orang, sehingga menjadi 177 orang.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Senin, secara kumulatif orang yang terpapar virus corona berjumlah 231 atau tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif pada hari ini.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah jadi 174 orang

Data tersebut juga merinci dari 231 kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah Lampung, 177 orang dinyatakan sembuh, 42 lainnya masih dalam karantina dan 12 diantaranya meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Lampung hingga kini masih melakukan pemantauan terhadap kondisi 78 orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 atau penderita saluran pernafasan berat.

Data tersebut menampilkan bahwa pemantauan juga dilakukan terhadap 197 kasus suspek COVID-19, dimana 156 orang hasilnya negatif dari virus corona, 5 masih dilakukan perawatan dan 36 lainnya meninggal dunia.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan itu, dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, lima diantaranya berkategori zona hijau, yakni Kabupaten Mesuji, Pesawaran, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Waykanan.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Lampung bertambah satu

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Lampung catat 6 tambahan kasus positif baru


Dari semua daerah di Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung masih menjadi penyumbang terbanyak pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yakni 112 orang.

Data tersebut merinci dari 112 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Bandarlampung, 19 pasien masih dirawat, pasien sembuh berjumlah 86 orang, dan 7 lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jepang beri pinjaman Rp6,95 triliun untuk Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar