Yordania: Aneksasi Israel terhadap Palestina picu bencana

Yordania: Aneksasi Israel terhadap Palestina picu bencana

Seorang perempuan berjalan bersama putranya melewati mural yang memprotes rencana Israel menganeksasi bagian dari wilayah pendudukan Tepi Barat, di Rafah, selatan Jalur Gaza, Selasa (14/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/hp/djo

Amman (ANTARA) - Yordania pada Minggu (19/7) memperingatkan bahwa aneksasi Israel terhadap wilayah Palestina bakal menimbulkan bencana, tidak hanya untuk solusi dua negara namun juga terhadap upaya untuk mencapai perdamaian di kawasan tersebut.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi menyampaikan hal itu melalui seusai menggelar pertemuan dengan mitranya dari Mesir Sameh Shoukry di Amman, demikian menurut pernyataan pers dari Kementerian Luar Negeri.

Mengenai krisis Libya, Safadi menggarisbawahi dukungan Yordania untuk semua upaya mencapai solusi politik dan mempertahankan persatuan Libya.

Ia mengatakan, Yordania mendorong semua resolusi PBB untuk mencapai penyelesaian dari rakyat Libya sendiri seraya mempertahankan hasil konferensi Berlin dan deklarasi Kairo.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Benarkah Palestina dihapus dari peta Google dan Apple? Ini penjelasannya

Baca juga: Menlu RI: penundaan aneksasi Israel buah tekanan internasional

​​​​Baca juga: Menlu negara-negara Arab peringatkan aneksasi israel picu konflik

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar