Purnomo siap bantu Gibran jika dibutuhkan

Purnomo siap bantu Gibran jika dibutuhkan

Achmad Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan. (ANTARA/Aris Wasita)

Minta saja belum kok, mintanya apa dulu. Saya siap bantu. Ini belum ditunjuk kok
Solo (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo siap membantu Bakal Calon Wali Kota Surakarta dari PDIP Gibran Rakabuming Raka jika dibutuhkan sebagai bagian pada tim pemenangan.

"Minta saja belum kok, mintanya apa dulu. Saya siap bantu. Ini belum ditunjuk kok," katanya di Solo, Senin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPC PDIP Surakarta menjadikan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon tunggal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta.

Baca juga: Achmad Purnomo: Siapa pun yang direkomendasikan harus ditaati

Meski demikian, DPP PDIP akhirnya merekomendasikan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk menjadi peserta pada pilkada tersebut. Gibran sendiri merupakan anak pertama dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga mengaku siap jika diminta menjadi penasihat Gibran. Bahkan, kesanggupan tersebut juga sudah disampaikan kepada Jokowi.

"Pada prinsipnya siapa pun yang memimpin Kota Solo akan saya bantu karena saya mencintai kotanya. Suatu hal yang harus disadari, siapa pun yang jadi wali kotanya tidak bisa tidak mendengarkan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, untuk saat ini ia ingin lebih fokus menyelesaikan masa jabatannya dan setelah itu akan kembali berkecimpung di dunia bisnis.

Baca juga: Purnomo: Kader siap laksanakan kebijakan partai

"Bisnis yang dulu terbengkalai akan saya kembangkan lagi. Saya dari dulu orang swasta, jadi 'bakul' bensin (memiliki SPBU), ada penginapan kecil losmen di Yogya, pondokan juga. Saya dan istri sama-sama pekerja," ujarnya.

Meski sempat menelan kekecewaan karena gagal memperoleh rekomendasi dari partainya, ia mengaku tidak kapok dalam berpolitik.

"Saya tetap jadi kader PDIP, tetapi sementara ini istirahat dulu, 'ngopeni' (menjalankan) perusahaan dulu," katanya.

Baca juga: Achmad Purnomo pastikan tegak lurus keputusan partai

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hasil tes usap Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana negatif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar