Liga Jerman

Dortmund kontrak pemain remaja Birmingham Jude Bellingham

Dortmund kontrak pemain remaja Birmingham Jude Bellingham

Pemain muda Birmingham City Jude Bellingham. (Action Images/ADAM HOLT)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Birmingham City Jude Bellingham telah bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund dalam kontrak "jangka panjang", kata klub Bundesliga tersebut, Senin.

Media Inggris telah melaporkan awal bulan ini bahwa pemain berusia 17 tahun, yang pernah menjadi target Manchester United, Arsenal dan Chelsea itu, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan tim Bundesliga tersebut senilai sekitar 26 juta pound (Rp486,7 miliar).

Bellingham akan meninggalkan klub Championship (tier kedua) itu untuk bergabung dengan pemain nasional Inggris Jadon Sancho, yang meninggalkan Manchester City untuk menandatangani kontrak dengan Dortmund pada usia 17.

Baca juga: Terbang ke Jerman, Jude Bellingham segera gabung Borussia Dortmund

Dortmund tidak merinci untuk berapa lama kontrak pemain Inggris U-17, Bellingham, itu.

"Tidak cukup terima kasih saya untuk Birmingham City atas apa yang klub lakukan untuk saya - tidak hanya musim ini, tapi sejak saya datang ke klub ketika saya berusia tujuh tahun," kata Bellingham kepada laman resmi Dortmund yang dikutip Reuters.

"Sekarang saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Jalur BVB, tapi terutama bagaimana mereka membantu pemain-pemain muda untuk meningkat, mengambil keputusan sangat mudah bagi saya secara pribadi dan untuk seluruh keluarga saya.

"Saya tidak sabar untuk bermain di salah satu stadion paling cantik di dunia, semoga di depan lebih dari 80.000 penonton sesegera mungkin."

Bellingham telah memainkan 40 pertandingan dalam Championship musim ini, mencetak empat gol dan melakukan tiga assist.

Baca juga: Borussia Dortmund selangkah lagi dapatkan Jude Bellingham
Baca juga: Borussia Dortmund tidak akan diskon harga transfer Jadon Sancho
Baca juga: Borussia Dortmund siap-siap cari pengganti Jadon Sancho

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar