Yonif 711/Raksatama Palu kirim bantuan kepada korban banjir Masamba

Yonif 711/Raksatama Palu kirim bantuan kepada korban banjir Masamba

Kendaraan truk milik Yonif 711/Raksatama yang mengangkut bantuan makanan dan obat-obatan serta kebutuhan lainnya untuk diantarkan langsung kepada masyarakat korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, di Palu, Senin (20/7/2020). (ANTARA/HO-Yonif 711/Reksatama).

Palu (ANTARA) - Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, mengirim bantuan untuk para korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Komandan Yonif 711/ Raksatama Palu Letkol Inf Hasroel Tamin di Palu, Senin, mengatakan bantuan yang salurkan tersebut berupa bahan makanan, obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya.

Ia menambahkan sumbangan bantuan sosial tersebut bersumber dari seluruh anggota Yonif 711/Reksatama, dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 711/Rks serta dari komunitas "Millenium Water Park" di Palu.

Baca juga: GTPP Luwu Utara siapkan tes usap bagi relawan

Baca juga: BPPW Sulsel tempatkan 15 hidran layani kebutuhan air korban banjir


"Ini sebagai bentuk kepedulian kita, keluarga besar Yonif 711/Raksatama terhadap saudara-saudara kita yang tertimba musibah di Masamba. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka,” katanya.

Komandan Yonif 711/Reksatama yang baru menggantikan Letkol Inf Fanny Pantauw ini mengatakan distribusi bantuan pangan dan obat-obatan tersebut dibawa langsung oleh anggota TNI AD itu bersama komunitas Millenium Water Park, dengan menggunakan truk menuju Kota Masamba,

Kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan mengalami peristiwa bencana banjir bandang yang menyebabkan puluhan korban jiwa, dan banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal harta benda dan terpaksa tinggal di pengungsian.

“Harapan kami, apa yang dilakukan ini dapat meringankan beban masyarakat Masamba Kabupaten Luwu Utara yang saat ini masih terus berjuang untuk bangkit setelah dilanda bencana banjir bandang,” ujarnya.*

Baca juga: Luwu Utara fokus buka akses jalan nasional pascabanjir

Baca juga: Unhas siapkan dosen muda bantu korban banjir Luwu Utara

Pewarta: Laode Masrafi/Sali Sulapto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bantuan presiden untuk korban banjir bandang Masamba

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar