Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara kembali mengalami peningkatan tertinggi pada Senin ini dengan adanya penambahan 49 orang sehingga total menjadi 768 orang.

"Data terbaru yang pada Senin, 20 Juli 2020, ada penambahan jumlah pasien sembuh dari COVID-19, yakni sebanyak 49 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.

Whiko merinci tambahan 49 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 37 orang dari Deli Serdang, 9 dari Medan, dua dari Langkat dan satu dari Batubara.

Baca juga: Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut jadi 2.952 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut alami penambahan tertinggi


Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 2.952 orang.

"Hari ini ada penambahan 15 orang positif COVID-19 dengan rincian 9 orang dari Medan, tiga dari Deli Serdang, masing-masing satu dari Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara dan tidak diketahui domisilinya," ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tiga sehingga total menjadi 150 orang.

"Tambahan tiga pasien meninggal dunia hari ini yakni masing-masing satu dari Medan, Deli Serdang dan Karo," ujarnya.

Kemudian, untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 329 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah jadi 655 orang

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Sumut bertambah 97 orang

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020