Shopee tawarkan layanan kurban online

Shopee tawarkan layanan kurban online

Shopee tawarkan layanan kurban online (HO/Shopee Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan e-commerce Shopee menawarkan layanan kurban online bagi umat muslim yang ingin merayakan Hari Raya Idul Adha 1441H dengan mudah dan aman.

Kurban online menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Shopee kembali melayani kurban online seperti tahun-tahun sebelumnya dan ini sekaligus menjadi bukti dari komitmen kami untuk terus berinovasi dan mendukung himbauan pemerintah dalam menekan kasus COVID-19 di Indonesia," ujar Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan beberapa protokol kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha, salah satunya adalah dengan tetap menjaga physical distancing dan mengurangi kerumunan atau kepadatan di lokasi penyembelihan.

Menyikapi imbauan dari pemerintah, Shopee menawarkan layanan kurban online melalui fitur Shopee Barokah guna mengurangi kerumunan pada berbagai titik lokasi yang biasa digunakan untuk melangsungkan kegiatan kurban.

"Selain mudah dan aman, pengguna juga tidak perlu khawatir atas penyaluran daging kurban yang di beli melalui Shopee, karena kami bekerja sama dengan mitra terpercaya seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat untuk memastikan semua prosesnya. Mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi ke mustahik sesuai dengan syarikat islam," Aditnya melanjutkan.

Untuk berkurban secara online, pengguna dapat membuka aplikasi Shopee, kemudian memilih Shopee Barokah pada home page aplikasi, lalu klik Berbagi Berkah, dan klik banner Shopee Berkurban.

Selanjutnya, pilih jenis hewan kurban yang ingin dibeli, dengan pilihan kambing standar (23-28 kg), kambing medium (27-30 kg), 1/7 sapi, seluruh sapi (190 - 300 kg), kambing dan sapi dalam kemasan kaleng (kornet dan rendang hingga 350 kaleng).

Terakhir, mitra Shopee akan mengirimkan bukti bayar dan sertifikat kurban bagi pembeli melalui email setelah transaksi selesai.

Shopee telah memulai inisiatif berkurban online pada 2019. Saat itu, Shopee Berkurban dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah dalam mengurangi sampah plastik dengan mengganti bungkus daging kurban menjadi besek bambu.

Tahun ini, Shopee kembali menawarkan layanan kurban online melalui fitur Shopee Barokah di tengah pandemi COVID-19 bagi umat muslim di Indonesia.


Baca juga: Kurban kini dapat dilakukan secara online

Baca juga: Baznas targetkan 3.000 hewan kurban dari online

Baca juga: BAZNAS sediakan layanan kurban daring

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Liga satu kembali, Persiraja mulai pusatkan latihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar