Tambahan pasien positif inisial FR adalah warga Bulungan
Tarakan (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) bertambah satu orang berinisial FR (52) warga Bulungan yang diduga terpapar melalui transmisi lokal.

“Tambahan pasien positif inisial FR adalah warga Bulungan, pertama dirawat di Rumah Sakit Petra Medika, Tarakan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy di Tanjung Selor, Senin.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kaltara capai 89,72 persen

Baca juga: Tes usap negatif, satu PDP COVID-19 di Tarakan-Kaltara meninggal dunia


Data tambahan pasien yang sembuh ada 14 orang di Tarakan, satu orang dari Nunukan, satu orang dari Tana Tidung dan satu orang dari Malinau. Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kaltara sebanyak 209 orang atau 97,2 persen.

Jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 sebanyak 217 orang, meninggal ada dua orang sedangkan masih dirawat di rumah sakit ada enam orang yakni tiga orang warga Bulungan , dua dari Tana Tidung dan satu orang dari Malinau.

“Sedang orang tanpa gejala sebanyak 221 orang, dalam pemantauan sebanyak 361 orang dan dalam pengawasan sebanyak sembilan orang,” kata Agust.

Baca juga: Gubernur: Angka reproduksi kasus COVID-19 di Kaltara capai 1,06

Baca juga: Pemprov Kaltara siapkan aturan tarif tes cepat dan usap COVID-19


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020