NBA

Langka, kartu basket LeBron James terjual dengan harga Rp27,2 miliar

Langka, kartu basket LeBron James terjual dengan harga Rp27,2 miliar

Pemain Los Angeles Lakers LeBron James mendable bola saat bertanding melawan Philadelphia 76ers pada pertandingan lanjutan Liga Bola Basket Nasional (NBA) di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Bill Streicher/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kartu basket LeBron James sewaktu bergabung dengan Cleveland Cavaliers pada 2003-2004 terjual dengan harga mencapai 1,84 juta dolar AS atau sekitar Rp27,2 miliar melalui rumah lelang Goldin Auctions pada akhir pekan kemarin.

Lelang kartu basket Upper Deck yang ditandatangani oleh pemain berusia 35 tahun itu awalnya dibuka dengan harga 150.000 dolar AS. Namun tak disangka, kartu itu kemudian terjual dengan harga tertinggi sepanjang sejarah pelelangan kartu basket.

“Kartu itu langka, hanya ada 23 buah di dunia. Selama 26 hari dilelang, kartu itu sudah ditawar oleh 34 orang,” kata NBA dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: James tolak pakai jersey bertuliskan pesan sosial saat restart NBA

Lelang tersebut dimenangkan oleh Leore Avidar, CEO sekaligus salah satu pendiri perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat.

James pernah menyabet tiga gelar juara NBA, yaitu pada 2012, 2013 dan 2016, serta dua medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012. Selain itu, dia juga pernah empat kali memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Saat ini, LeBron James bergabung dengan klub basket Los Angeles Lakers.

Baca juga: Ketika Sang Raja LeBron James rengkuh gelar MVP NBA perdananya
Baca juga: LeBron James kritik pemain NFL yang sinis pada protes berlutut
Baca juga: LeBron James memprotes penangkapan warga kulit hitam berujung kematian


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kisah Ravena bersaudara, 5 tahun penantian untuk FIBA Asia Cup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar