Sepak Bola Dunia

Cazorla hijrah ke Qatar gabung Al Sadd

Cazorla hijrah ke Qatar gabung Al Sadd

Para pemain Villarreal mengarak gelandang gaek Santi Cazorla setelah mengalahkan Eibar dalam laga pekan penutup Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu (19/7/2020), yang sekaligus jadi pertandingan terakhir pemain berusia 35 tahun itu bersama The Yellow Submarine. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Klub Qatar Al Sadd pada Senin mengumumkan mereka telah resmi mendatangkan gelandang serang gaek Santi Cazorla yang kontraknya baru saja habis dengan Villarreal.

Cazorla akan mendapat arahan legenda Barcelona, Xavi Hernandez, yang menjadi juru taktik di Al Sadd dan baru saja menyepakati perpanjangan kontrak hingga akhir musim 2021/21.

Baca juga: Xavi perpanjang kontrak melatih Al-Sadd semusim

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Santi Cazorla," demikian cuit pihak klub lewat akun twitter resmi mereka, @AlsaddSC.

"Ia segera mendarat di Doha dan menyelesaikan formalitas serta bergabung dengan tim. Selamat datang di Al-Sadd, Santi!" tambah pihak klub dalam cuitan yang sama.
Cazorla dua musim terakhir menghabiskan kariernya di Villarreal dan baru saja membantu klub itu meraih satu tiket fase grup Liga Europa musim depan dengan finis di urutan kelima Liga Spanyol 2019/20.

Sepekan yang lalu, Cazorla mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang pernah mencetak gol untuk Villarreal di kancah La Liga dalam usia 35 tahun dan tujuh bulan.

Baca juga: Villarreal posisi kelima, Valladolid tutup musim dengan menang

Selama dua musim membela Villarreal, gelandang yang kini berusia 35 tahun itu tampil dalam 85 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 22 gol.

Liga Qatar 2019/20 sudah menjalani separuh musim dan rencananya bakal berlanjut mulai tengah pekan ini dengan rangkaian laga putaran ke-18.

Al Sadd saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 32 poin, tertinggal 10 poin di belakang pemuncak klasemen Al Duhail, dan dijadwalkan menjamu Al Khor pada Sabtu (25/7).

Baca juga: Hasil dan klasemen akhir Liga Spanyol 2019/20

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar