Menkopolhukam dijadwalkan tinjau penanganan COVID-19 NTB

Menkopolhukam dijadwalkan tinjau penanganan COVID-19 NTB

Dokumentasi - Siluet Menko Polhukam Mahfud MD memberikan sambutan dalam pembukaan Rakornas Pengamanan Perbatasan di Jakarta, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc/aa.

Mataram (ANTARA) - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Nusa Tenggara Barat untuk meninjau secara langsung perkembangan penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Acaranya besok, In syaa Allah sangat-sangat penting. Salah satu kegiatannya adalah melihat secara langsung perkembangan penanganan COVID-19 di NTB," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy di Mataram, Senin.

Selain Menko Polhukam dan Mendagri, turut hadir ke NTB, kata Najamuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Termasuk, perwakilan DPD RI.

Baca juga: Menkopolhukam: Pancasila tetap lima sila dalam RUU BPIP

Di NTB sendiri, tambah Najamuddin, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 per tanggal 19 Juli 2020 mencapai 1.725 orang, sembuh sebanyak 1.095 orang dan meninggal dunia 94 orang.

"Dari seluruh kabupaten/kota di NTB, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat masih berada dalam zona merah," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Karo Humas, rombongan sekitar 50 orang tersebut juga akan melihat secara langsung potensi budidaya lobster dan kesiapan provinsi NTB dalam persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

"Agendanya cukup padat, mulai dari sinergitas berbagai program penanganan medis dan non medis terkait pandemi COVID-19, kesiapan provinsi NTB dalam persiapan Pemilukada serentak, persiapan NTB untuk MotoGP hingga potensi budidaya lobster di NTB," jelasnya.

Baca juga: Menko Polhukam akan aktifkan lagi tim pemburu koruptor

Najamuddin sebentar lagi Indonesia khususnya NTB akan menjadi tuan rumah event bergengsi di dunia yaitu MotoGP. Saat ini, lokasi sirkuit Mandalika yang berkonsep street circuit, dengan panjang lintasan 4,33 KM tersebut pembangunannya masih terus berjalan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok tengah, NTB.

"Perkembangan konstruksi sirkuit Mandalika sampai dengan bulan Juli 2020 telah mencapai 47,28 persen, masih ada 52,72 persen yang harus diselesaikan," ucapnya.

Pemerintah Provinsi NTB sendiri, lanjutnya sudah sangat siap kedatangan Menkopolhukam beserta rombongan lainnya di provinsi NTB, mulai dari penyambutannya di Bandara Internasional Lombok hingga kepulangannya nanti.

"Alhamdulillah Provinsi NTB sudah sangat siap menyambut kedatangan Menkopolhukam bersama rombongan lainnya besok ini," katanya.

Baca juga: Mahfud MD tegaskan pemerintah pusat serius perhatikan Jawa Timur

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar