Ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura ludes terbakar

Ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura ludes terbakar

Beberapa pemilik kios di pasar Youtefa Abepura membersihkan puing lapak yang terbakar sambil mencari sisa-sisa barang dagangan yang terbakar,Rabu dinihari.(ANTARA Papua/Muhsidin)

Jayapura (ANTARA) - Ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura Kota Jayapura, Papua Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIT ludes terbakar dilalap si jago merah.

Hingga pukul 07.00 WIT petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Jayapura masih melakukan pemadaman di lokasi Pasar Youtefa Abepura.

Penyebab kebakaran ratusan kios  hingga kini belum jelas karena masih dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian setempat.

Baca juga: Rumah betang Nanga Nyabau Kapuas Hulu dikabarkan terbakar

Beberapa pedagang yang kiosnya terbakar tampak sedih mengingat tempat usaha untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga habis terbakar.

"Ya kebakaran ini menyebabkan kios dagangan kami ikut habis terbakar," ungkap Daeng, salah satu pedagang yang masih mencari sisa barang di kiosnya yang terbakar.

Tiga mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Jayapura hingga kini masih melakukan pemadaman terhadap sisa-sisa api dan asap di lapak pedagang yang terbakar.

Belum dapat dipastikan berapa kerugian akibat dari kebakaran ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura tetapi diperkirakan mencapai miliaran rupiah

Ratusan kios yang terbakar sebagian besar menjual berbagai macam kebutuhan bahan pokok, elektronik, pakaian dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Baca juga: Rumah betang yang terbakar di Kapuas Hulu berusia 151 tahun

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar