Jakarta (ANTARA) - Warner Bros menunda lagi penayangan film "Tenet" dari sutradara Christopher Nolan akibat pandemi yang membuat jaringan bioskop kembali terpukul.

"Tenet" telah ditunda beberapa kali hingga diputuskan akan tayang pada 12 Agustus. Film ini telah disiapkan sebagai film Hollywood besar pertama untuk memulai kembali tontonan bioskop setelah penutupan bioskop yang panjang karena pandemi virus corona.

"Sayangnya, pandemi terus berlanjut, membuat kami harus mengevaluasi lagi tanggal tayang," kata pimpinan Warner Bros. Pictures Group Toby Emmerich dalam pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

"Kami akan mengabarkan lagi tanggal rilis baru 'Tenet' tahun ini dalam waktu dekat," imbuh dia.

Ini adalah perubahan ketiga tanggal tayang "Tenet" akibat virus corona. Awalnya "Tenet" bakal tayang pada 17 Juli, lalu diganti jadi 31 Juli, kemudian 12 Agustus.

Pembukaan bioskop di Jakarta yang awalnya akan dibuka lagi pada 29 Juli 2020 pun kembali ditunda akibat wabah virus corona yang belum bisa dikendalikan di ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa berbagai unit kegiatan termasuk bioskop hingga tempat rekreasi belum akan dibuka kembali dalam perpanjangan PSBB transisi fase I hingga 30 Juli 2020.

Baca juga: Jelang dibuka, ini daftar film asing yang bisa ditonton di bioskop

Baca juga: Warner Bros kembali tunda rilis "Tenet"

Baca juga: Tanggal tayang "Tenet" ditunda jadi 31 Juli

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020