"Sonic the Hedgehog" jadi film pembuka di bioskop China

"Sonic the Hedgehog" jadi film pembuka di bioskop China

Film "Sonic the Hedgehog" (ANTARA/Paramount Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film garapan Paramount Pictures, "Sonic the Hedgehog", akhirnya akan debut di layar lebar di China pada 31 Juli, menjadi salah satu film yang akan diputar di bioskop yang baru dibuka kembali.

Film ini akan bersaing untuk mendapatkan perhatian penonton dengan dua judul animasi lain yang akan diputar di layar lebar pada 31 Juli, antara lain perilisan ulang film animasi “Big Hero 6” (2014), dan animasi lokal "Mr. Miao".

"Sonic the Hedgehog" pada awalnya dijadwalkan untuk tayang perdana di China pada 28 Februari, dua minggu setelah 14 Februari debutnya di AS. Film ini meraup 146 juta dolar di Amerika Serikat.

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" akan dibuat sekuel

Baca juga: "Onward", "Sonic the Hedgehog" akan dirilis digital lebih awal


Pasar luar negeri yang paling sukses untuk film ini adalah di Inggris, di mana ia meraup 24 juta dolar AS, diikuti oleh Prancis, di mana ia meraup 17 juta dolar AS.

Film ini akan menjadi satu di antara setengah lusin judul film Amerika lainnya yang sedang dikerahkan untuk membantu mengkatalisasi minat penonton untuk kembali ke bioskop. Film-film tersebut sebagian besar ramah keluarga, seperti "Coco" dan "The Pursuit of Happyness".

"Zootopia" dari Disney juga telah dijadwalkan untuk dirilis lagi mulai Jumat ini (24/7). Film ini meraup 236 juta dolar di China pada tahun 2016 dan merupakan film dengan pendapatan tertinggi ke-32 sepanjang masa.

Sejauh ini, film yang dibintangi Tom Hanks, "A Beautiful Day in the Neighborhood", lalu "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" telah mengkonfirmasi rilis China selanjutnya, tetapi belum menetapkan tanggal resmi.

Bioskop di China telah ditutup sejak akhir Januari karena pandemi virus corona. Saat ini, bioskop-bioskop di wilayah berisiko rendah dari paparan virus diizinkan untuk melanjutkan operasinya pada hari Senin, tetapi masih harus dilihat seberapa cepat penjualan tiket akan meningkat.

Baca juga: SEGA akan luncurkan game mobile Sonic sambut Olimpiade Tokyo

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" salip "Birds of Prey"

Baca juga: Jadwal tayang "Sonic The Hedgehog" mundur akibat desain ulang

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wakil Ketua DPR sebut pemeriksaan Mulan Jameela harus ada izin Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar