Jakarta (ANTARA) - Amuse, agensi dari mendiang aktor Jepang Haruma Miura yang meninggal pada tanggal 18 Juli, memperbarui situs resmi mereka pada Senin (20/7), mengatakan bahwa jenazah Miura telah dimakamkan.

Dikutip dari Oricon Japan, Amuse mengatakan, Miura meninggal dunia tak lama setelah ia dilarikan ke sebuah rumah sakit di Tokyo pada pukul 14:10 pada tanggal 18 Juli.

Lebih lanjut, agensi tersebut mengatakan bahwa pemakaman hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekatnya saja.

Amuse juga menuliskan sebuah surat panjang yang ditujukan untuk para penggemar Miura, untuk mengenang sosok aktor muda berbakat itu.

Baca juga: Agensi aktor Jepang Haruma Miura angkat suara

Baca juga: Polisi temukan surat tulisan Haruma Miura di TKP


"Kami sangat terkejut ketika mendengar berita kematian mendadak dari salah satu teman terpenting kami. Baik artis dan staf Amuse lainnya kewalahan oleh perasaan sedih," tulis agensi Jepang tersebut.

"Miura memiliki kepribadian yang loyal dan menawan, belum lagi sikapnya saat bekerja sebagai aktor. Ia sangat dicintai oleh banyak penggemar, artis di dalam dan di luar perusahaan, dan staf. Kami pun berada di posisi yang sama untuk mencintainya," ujarnya melanjutkan.

Amuse menambahkan, "Dengan energi terhadap setiap karya, jiwanya, yang bersinar begitu terang, tidak pernah bisa berhenti tersesat di banyak karya dan di hati semua orang yang menerimanya."

"Hal ini masih terasa sulit dipercaya dan tidak bisa diterima. Dan dalam kesedihan yang mendalam, Haruma Miura terus menjadi artis yang menghibur dan teman kami yang tak tergantikan. Tidak ada perubahan," tulisnya kemudian.

Amuse lalu menutup surat tersebut dengan ucapan terima kasih kepada penggemar Miura, dan terus meminta penggemar untuk mendoakan sang aktor, serta mendukung agensi.

Aktor Haruma Miura meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia merupakan aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki.

Pada tahun 1997, ia memulai debut aktingnya melalui serial televisi NHK "Aguri" dan muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film "Koizora" (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk Aktor Baru Terbaik, dan film "Eien no 0" (2013), juga membawanya kembali memenangi Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Miura dikenal melalui sejumlah film seperti "Kimi ni Todoke", "Koizora", "Gintama", dan "Attack on Titan". Ia juga meniti karir sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Agensi tetap akan rilis lagu terbaru Haruma Miura

Baca juga: Film-film terkenal yang dibintangi Haruma Miura

Baca juga: Sebelum meninggal, Haruma Miura promosikan drama terbaru di Instagram

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020