Kualifikasi Piala Dunia 2022

Adam Alis dan Dendi Sulistyawan wakil Bhayangkara FC di timnas senior

Adam Alis dan Dendi Sulistyawan wakil Bhayangkara FC di timnas senior

Pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC Adam Alis Setiano (kiri) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). Persib Bandung menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye.

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC menyumbangkan dua pemainnya yakni Adam Alis dan Dendi Sulistyawan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

"Dari Bhayangkara dipanggil dua orang itu (Adam Alis dan Dendi)," kata Media Officer Bhayangkara FC Anggra Bratama saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Bagi Adam pemanggilan ini seolah menjadi penantian panjang untuk kembali bisa berkostum Merah Putih. Sejak menjadi salah satu kekuatan Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2015, ia tak pernah lagi mendapatkan posisi di timnas.

Penampilan apiknya bersama skuad Bhayangkara FC disinyalir menjadi salah satu alasan Shin Tae-yong memasukkan nama Adam untuk diproyeksikan dalam menghadapi sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Baca juga: Nadeo Argawinata dapat panggilan timnas senior
Baca juga: Persija Jakarta sumbang tiga pemain ke timnas senior


Sementara klub lain seperti Persija Jakarta turut menyumbangkan tiga pemainnya yakni Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Arema FC mengirim lima pemain, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo.

Juara musim lalu, Bali United, tiga pemain yakni Nadeo Argawinata, Ilija Spasojevic, dan I Kadek Agung Widnyana Putra. Nadeo diprediksi bakal mengambil alih posisi Andritany Ardhiyasa yang secara mengejutkan tak masuk dalam pemanggilan timnas senior.

PSSI sendiri belum secara resmi mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil untuk ikut TC. Namun, klub-klub sudah mengumumkan lebih dulu setelah mendapat surat resmi dari federasi.

Pemain yang mendapat panggilan dari PSSI ini diharapkan sudah hadir di Jakarta saat hari Kamis (23/7) mendatang untuk menjalani pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Baca juga: Kemenpora siap bantu PSSI jika ada kendala datangkan Shin Tae-yong
Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong bisa ke Indonesia karena kerjakan proyek strategis

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar