Jakarta (ANTARA) - Pemain serba bisa timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Eric Dier telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di klub London utara itu sampai 2024, kata klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pemain berusia 26 tahun yang bergabung dari Sporting Lisbon pada 2014 dan biasanya bermain sebagai gelandang bertahan itu menjadi bagian sangat penting pertahanan tim di bawah asuhan Jose Mourinho yang mengambil alih kepemimpinan setelah Mauricio Pochettino dipecat November tahun lalu.

Dier, yang akan habis kontrak musim panas tahun depan, sudah 239 kali membela Spurs dan mencetak 11 gol.

Baca juga: Promosi ke Liga Premier, Leeds teken kontrak 5 tahun dengan Adidas
Baca juga: Trezeguet bawa Aston Villa jauhi zona degradasi setelah bekuk Arsenal


"Banyak rintangan pada musim ini, sejak awal musim. Sungguh sangat berat bagi semua orang dalam cara berbeda-beda dengan semua hal yang terjadi," kata dalam laman Spurs seperti dikutip Reuters.

Spurs menduduki urutan ketujuh dalam klasemen liga setelah mengemas 58 poin dari 37 laga dan akan menuntaskan musim ini dengan bertandang ke Crystal Palace akhir pekan ini dengan harapan memastikan tempat di Liga Europa.

Dier akan kembali memperkuat klub setelah dilarang empat pertandingan oleh Football Association karena berkelahi dengan penggemar setelah Spurs kalah adu penalti melawan Norwich City pada babak kelima Piala FA Maret lalu.

"Semoga pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace itu kami bisa mendapatkan kemenangan dan berada di Eropa musim depan," kata Dier. "Saya senang sekali terus di sini dan senang berkomitmen kepada perjalanan baru kami sekarang ini bersama manajer baru kami."

Baca juga: Klopp minta pendukung Liverpool di rumah saat penyerahan trofi juara
Baca juga: Moyes ungkap perbedaan Solskjaer dengan dia saat latih MU



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020