Bulu tangkis

Ester taklukan Asti yang lebih berpengalaman dengan "straight games"

Ester taklukan Asti yang lebih berpengalaman dengan "straight games"

Ester Nurumi Tri Wardoyo menaklukan Asti Dwi Widyaningrum dalam dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-10 pada babak penyisihan Grup N Turnamen Internal PBSI di Jakarta, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Saya memang sengaja membuat lawan berlari-lari mengejar bola ...
Jakarta (ANTARA) - Ester Nurumi Tri Wardoyo menciptakan kejutan dengan menaklukan Asti Dwi Widyaningrum yang lebih berpengalaman dalam dua gim langsung pada babak penyisihan Grup N turnamen internal PBSI dengan skor 21-10, 21-10.

Di atas kertas, Asti yang merupakan unggulan keenam, lebih dijagokan dari Ester. Secara pengalaman pun Asti memiliki jam terbang lebih banyak.

"Saya memang sengaja membuat lawan berlari-lari mengejar bola, karena saya merasa lawan hari ini tidak tampil seratus persen. Jadi saya mencoba memanfaatkan ini, awalnya tidak menyangka bisa menang straight game, kalau pun menang, saya pikir akan rubber game," kata Ester menceritakan, Rabu.

Baca juga: Gregoria lalui laga perdana turnamen PBSI tanpa hambatan berat

Ester merupakan pemain muda dengan tipe menyerang. Smes keras menjadi senjata andalannya, ia juga sering mengubah pola permainan secara tiba-tiba dan menyulitkan lawan-lawannya.

"Saya berharap bisa lolos ke babak perempat final dulu, lawan saya di sini tidak mudah, banyak pemain-pemain yang lebih senior," ujar adik dari pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

Dengan hasil ini, Ester sementara ada di puncak klasemen grup N. Sementara Choirunnisa yang merupakan unggulan keempat, ada di posisi kedua dengan satu kemenangan atas Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-14, 21-17.

Baca juga: Jadi unggulan di turnamen internal PBSI, Gregoria waspadai pemain muda
Baca juga: Jadwal pertandingan tunggal putri di turnamen internal PBSI

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar