E-Sport

Wakil Indonesia harus puas di posisi dua PUBG Mobile wilayah timur

Wakil Indonesia harus puas di posisi dua PUBG Mobile wilayah timur

PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur. ANTARA/HO/PUBG Mobile

Jakarta (ANTARA) - Tim Bigetron Red Aliens yang merupakan wakil Indonesia pada turnamen PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur, harus puas di posisi dua setelah kalah dari tim asal Thailand, RRQ Athena.

Berdasarkan data resmi dari penyelenggara kejuaraan yang dipantau di Jakarta, Rabu, wakil Indonesia tersebut hanya memperoleh 189 total poin yang didapatkan dari 2 WWCD dan 73 kill poin, sedangkan lawan dengan 205 total poin dari 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 99 kill poin.

PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara dan digantikan dengan format online, karena adanya pandemi COVID-19.

Baca juga: PUBG Mobile kenalkan fitur kesehatan bagi pemain Indonesia

Turnamen dibagi menjadi dua wilayah yaitu barat dan timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia. Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari 850 ribu dolar AS atau Rp12,6 miliar.

Kompetisi yang telah dimulai sejak 10 Juli dan akan berlangsung hingga 9 Agustus itu dibagi dalam 4 (empat) tahap yaitu Opening Weekend, League Stage, Super Weekend, dan PUBG Mobile World League Finals.

Dalam PMWL Season Zero Wilayah Timur ini, Indonesia mengirimkan dua tim yaitu Bigetron Red Alien dan Morph Team, sebagai dua tim teratas di kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 1. Namun, Morph Team tidak dapat mengikuti turnamen babak Super Weekend ini karena berada di posisi buncit dari 20 tim.

Baca juga: PUBG Mobile rilis update terbaru mulai peta Livik hingga senjata baru

Di tahap Super Weekend, 16 tim terbaik dari masing-masing wilayah dengan poin yang dikumpulkan, akan berlaga ke tahap akhir turnamen yaitu PUBG Mobile World League Finals pada 6-9 Agustus secara online dan disiarkan dengan live streaming.

Selain itu, untuk lebih memotivasi para tim yang berkompetisi babak PMWL Season Zero, pihak PUBG Mobile meluncurkan program PUBG Mobile Esports Awards 2020, yaitu program yang dirancang untuk mengapresiasi para pemain PUBG Mobile atas penampilan dan permainan mereka selama kompetisi.

Awards akan diberikan pada tim PMWL baik dari wilayah barat dan timur dan juga MVP yang akan dipilih melalui pertimbangan keseluruhan mulai dari damage, kills, dan waktu hidup selama kompetisi.

Baca juga: PUBG Mobile jadi gacoan esports di tengah pandemi

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar