Remaja hilang di Kali Banjir Kanal Barat Tambora ditemukan meninggal

Remaja hilang di Kali Banjir Kanal Barat Tambora ditemukan meninggal

Tim Search And Rescue (SAR) mengevakuasi jenazah remaja tenggelam Chairul Fatih (13) di aliran Kali Banjir Kanal Barat, Tambora, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/HO-Basarnas DKI Jakarta)

ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pada pukul 15.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Seorang remaja yang dinyatakan hilang di kali Banjir Kanal Barat, depan Mall Season City, Tambora, Jakarta Barat ditemukan meninggal Rabu sore.

Tim gabungan Search and Rescue (SAR) menemukan  remaja bernama Chairul Fatih (13)  sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pada pukul 15.00 WIB.

"Berkat upaya yang maksimal serta sinergi yang baik dari tim SAR gabungan dari pagi hingga sore ini akhirnya korban kita temukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman di Jakarta, Rabu.

Korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka tepatnya di Jalan Kampung Kramat RT.008/RW.009 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat.

Baca juga: Seorang remaja hilang di aliran Kali Kanal Banjir Barat Tambora

Hendra mengatakan pada pencarian hari kedua, puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 4,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca juga: Remaja tenggelam di Banjir Kanal Barat ditemukan tewas

Tim kedua, melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh dua kilometer, dan tim ketiga melakukan pencarian dengan penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian apabila kondisi memungkinkan.

Baca juga: Damkar Jakbar cari remaja tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat

Sebelumnya, remaja Chairul Fatih dinyatakan hilang di aliran Kali BKB Tambora, Jakarta Barat, Selasa (21/7).

Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menerima berita tersebut sekitar pukul 17.40 WIB. Berdasarkan informasi para saksi, hilangnya remaja itu saat korban sedang berenang di kali bersama sejumlah rekannya, yang juga meloncat dari jembatan.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar