Lima penumpang hilang dalam kecelakaan laut di perairan Mamberamo Raya

Lima penumpang hilang dalam kecelakaan laut di perairan Mamberamo Raya

Enam penumpang dari 11 penumpang perahu motor yabg berhasil menyelamatkan diri setelah perahu motor yang merela tumpangi tenggelam. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kecelakaan laut di perairan Kabupaten Mamberamo Raya, menyebabkan lima dari 11 penumpang perahu motor dinyatakan hilang dalam perjalanan di sekitar kampung Kaipuri dan Muarakali Barapasi.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Papua Rabu mengakui, dari laporan yang diterima kecelakaan laut itu berawal saat perahu motor atau speed boat berpenumpang 11 orang, Selasa (21/7) dari Serui Kabupaten Kep. Yapen tujuan kampung Gesa, Distrik Benuki Kabupaten Memberamo Raya.

Baca juga: Kapten kapal hilang di perairan Batam ditemukan di perairan Singapura
Namun saat berada di sekitar kampung Kaipuri dan Muarakali Barapasi angin kencang disertai gelombang sehingga air masuk ke dalam speed boat dari arah belakang dan samping hingga terendam air dan tenggelam.
 
Insiden tersebut diketahui setelah salah satu penumpang yakni Brigpol Lambert Fonataba (33 th) Kapospol Benuki Polres Mamberamo Raya melaporkan kejadian yang mereka alami.
 
Lima orang lainnya yang selamat dengan berenang ke pantai yaitu Karel Fonataba, Riana Naudetom, Geis Kayoi, Saul Karubaba dan Muayai.
 
Lima penumpang yang belum ditemukan yakni Baldus Sodat, Yakob Bosararisi, pasutri Kristian Dabanum beserta anaknya yang berusia tiga tahun.
 
Pencaharian akan dilanjutkan Kamis(23/7) dan berharap kelima orang dapat segera ditemukan, ungkap Kombes Kamal.
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jasa Raharja serahkan santunan korban KM Karya Indah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar