Sepak Bola Nasional

Andy Setyo satu-satunya pemain Persikabo yang dipanggil TC Timnas

Andy Setyo satu-satunya pemain Persikabo yang dipanggil TC Timnas

Pemain belakang Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho. (ANTARA/HO-Persikabo 1973)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Andy Setyo Nugroho menjadi satu-satunya pemain Persikabo 1973 yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior.

“Alhamdulillah saya dipanggil TC timnas senior. Tentu menjadi kebanggaan saya dan juga harus membayar kepercayaan itu dengan berlatih keras agar bisa memberikan yang terbaik,” kata pemain belakang Persikabo 1973 itu melalui keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Bogor, Rabu (22/7).

Andy merasa bangga dipanggil mengikuti TC timnas senior. Baginya, kepercayaan ini harus dibayar dengan berlatih keras dan memberikan yang terbaik. Mengenai kondisi fisik, ia memastikan dalam keadaan baik. Pasalnya, Andi sudah berlatih bersama klubnya sejak pekan lalu.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 29 pemain untuk TC timnas

“Jadi tidak ada kendala apa-apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dulu ketimbang yang lain,” terangnya.

Namun, Andy tak memungkiri soal adanya persaingan untuk bisa menembus tim utama. Ia mengaku akan bekerja keras selama latihan nanti dan menyerahkan hasilnya ke pelatih.

“Yang penting kita mau kerja keras saja selama latihan nanti. Kalau soal hasil, terpilih atau tidak, itu kita serahkan sama Pelatih saja. Berdoa dan bekerja keras saja terlebih dahulu,” tutur Andy.

Baca juga: Andy Setyo terus beradaptasi dengan metode pelatihan Shin Tae-Yong

TC ini diagendakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk persiapan melanjutkan perjuangan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Masih ada tiga pertadingan yang harus dihadapi Indonesia, yakni melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober) dan Vietnam (12 November).

Tak hanya itu, TC ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 pada November-Desember mendatang.

Baca juga: Kemenpora tetapkan gedung GBK Arena jadi sekretariat Piala Dunia U-20

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar