Polres Metro Tangerang ungkap peredaran dolar palsu

Polres Metro Tangerang ungkap peredaran dolar palsu

Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto, menunjukkan barang bukti uang palsu, di Tangerang, Banten, Rabu. ANTARA/Polres Metro Tangerang Kota

Tangerang, Banten (ANTARA) - Jajaran Polsek Teluknaga di Polres Metro Tangerang Kota mengungkap peredaran dolar Amerika Serikat palsu pecahan 100 dolar, dari seorang tersangka yang kini telah ditahan.

Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto, di Tangerang, Rabu, mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan terhadap aktifitas pelaku berinisial KR yang kerap mengangkat dan menurunkan sejumlah koper di rumah kontrakannya di Salembaran Kosambi.

Baca juga: Polda Jawa Timur ungkap peredaran uang dolar AS palsu

Atas kecurigaan itu, kemudian polisi memeriksa lokasi. Hasilnya, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa uang dolar Amerika Serikat pecahan 100 dolar sebanyak 6.800 lembar.

Kemudian satu kotak warna hitam yang berisi uang palsu dolar Amerika Serikat pecahan 100 dolar yang belum dipotong dan masih terbungkus dalam satu plastik tercampur dengan terigu sebanyak 11 pak.

Baca juga: Polres Jakarta Utara gagalkan penyebaran dolar Amerika palsu

"Dari hasil pemeriksaan dan menemukan sejumlah barang bukti, kemudian petugas langsung mengamankan pelaku untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Baca juga: Pengedar dolar palsu mengaku kiai pengganda uang diringkus

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Transaksi digital meningkat, temuan uang palsu di Sultra turun drastis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar