Warga Kabupaten Madiun positif COVID-19 bertambah jadi 44 orang

Warga Kabupaten Madiun positif COVID-19 bertambah jadi 44 orang

Peta sebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Madiun per 22 Juli 2020. (Antara Jatim/ Dinkes Kabupaten Madiun/Lr)

Madiun (ANTARA) - Jumlah warga di Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif COVID-19 kembali bertambah dua orang sehingga secara keseluruhan yang terpapar virus mematikan itu menjadi 44 orang.

"Pada tanggal 21 Juli 2020 terjadi dua penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Madiun dari sebelumnya 42 kasus. Dengan demikian, total saat ini ada 44 kasus," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Madiun Soelistyo Widyantono di Madiun, Rabu.

Sesuai data, penambahan dua konfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Mejayan dan Wungu. Saat ini penderita telah dirawat di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sumut tembus tiga ribu lebih

Tim gugus tugas juga telah melakukan tes terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan para pasien.

Dari 44 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Madiun, sebanyak 35 orang di antaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, sedangkan delapan pasien lainnya masih dirawat.

Pemerintah Kabupaten Madiun terus mengimbau warga setempat disiplin melakukan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Sementara, penambahan kasus terkonfirmasi baru juga terjadi di Kabupaten Ngawi. Data tim GTPP COVID-19 Ngawi mencatat, terdapat satu pasien terkonfirmasi pada Rabu 22 Juli 2020 dari sebelumnya 40 orang menjadi 41 orang.

Penambahan konfirmasi satu orang tersebut berasal dari wilayah kerja Puskesmas Geneng. Saat ini pasien dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi, demikian Juru Bicara GTPP COVID-19 Ngawi Yudono.

Baca juga: Ibu hamil di Batam positif COVID-19
Baca juga: Sebanyak 11 pasien COVID-19 di Magetan dinyatakan sembuh
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Lampung bertambah lima

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Madiun kampanye protokol kesehatan dengan wayang kulit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar