Jakarta (ANTARA) - West Bromwich Albion menyusul juara Divisi Championships, Leeds United, promosi ke Liga Premier untuk musim depan kendati hanya bermain imbang 2-2 melawan Queens Park Rangers dalam laga pekan penutup di The Hawthorne, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Tampil menjamu QPR, West Brom sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ryan Manning untuk tim tamu pada menit ke-34.

West Brom bangkit memimpin berkat gol Grady Diangara jelang turun minum dan Callum Robinson empat menit setelah sepak lanjut babak kedua.

QPR menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-61 melalui Eberechi Eze, tetapi skor imbang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Leeds kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun
Baca juga: Promosi ke Liga Premier, Leeds teken kontrak 5 tahun dengan Adidas


Tambahan satu poin itu cukup mengantarkan tim besutan Slaven Bilic mengunci posisi kedua klasemen akhir karena Brentford takluk di kandangnya sendiri dengan skor 1-2 melawan Barnsley dalam laga lain yang berlangsung bersamaan.

West Brom menempati posisi kedua dengan raihan 83 poin, unggul dua poin atas Brentford (81) di peringkat ketiga, demikian catatan laman resmi operator Divisi Championship, EFL.

Musim lalu, West Brom terdegradasi sebagai juru kunci Liga Premier, tetapi dalam kurun waktu setahun saja mereka bisa kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Brentford kini harus bersaing dengan tiga tim lain dalam fase playoff promosi yakni Fulham, Cardiff City dan Swansea City.

Di playoff Brentford akan menghadapi Swansea City dalam laga dua leg, sedangkan Fulham berhadapan dengan Cardiff. Para pemenang akan bertemu di final playoff yang dijadwalkan berlangsung 4 Agustus.

Jika berhasil meraih tiket promosi, maka Brentford bakal merasakan kembali atmosfer kasta tertinggi, yang terakhir kali mereka rasakan pada tahun 1947.

Baca juga: MU rebut posisi ketiga saat West Ham aman dari ancaman degradasi
Baca juga: Liverpool tandai penyerahan trofi dengan tundukkan Chelsea 5-3
Baca juga: Klasemen Liga Inggris selepas Liverpool jalani upacara angkat trofi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020