Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kembali gagal mengamankan kemenangan setelah Nerazzurri ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fiorentina, pada pertandingan Liga Italia putaran ke-35 yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya, Inter ditahan imbang 2-2 oleh AS Roma. Dengan hasil tersebut, Inter (73) tetap berada di peringkat ketiga dengan tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Atalanta, sedangkan Fiorentina (43) naik satu strip ke posisi ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu sekaligus semakin mendekatkan Juventus dengan gelar juara ke-36nya. Koleksi poin Juve tidak akan dapat terkejar seandainya mereka dapat mengalahkan Udinese pada pertandingan Jumat (24/7).

Baca juga: Lukaku selamatkan Inter dari kekalahan di kandang Roma

Hasil imbang bagi Fiorentina ini tidak terlepas dari penampilan apik kiper Pietro Terracciano. Sejak awal ia telah bekerja keras untuk menggagalkan tendangan bebas Christian Eriksen, sundulan Martin Caceres, dan sambaran Romelu Lukaku.

Mantan kiper Empoli itu kemudian kembali tampil heroik saat menggagalkan sepakan Nicolo Barella dari jarak jauh. Sedangkan sundulan Lukaku dari umpan silang Eriksen membentur tiang gawang.

Aksi gemilang Terraciano terus berlanjut. Menjelang babak satu usai ia lagi-lagi menggagalkan peluang Lukaku sehingga bola hanya melintas di mulut gawang. Fiorentina sempat memiliki peluang bagus sebelum turun minum, namun sundulan German Pezzella membentur mistar gawang.

Pada babak kedua, Terracciano kembali menjadi momok bagi tuan rumah. Ia melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan sepakan Alexis Sanchez yang mendapatkan bola dari sodoran Lukaku.

Fiorentina beberapa kali mencoba melancarkan serangan berbahaya. Peluang terbaik didapatkan dari Federico Chiesa yang mengumpan kepada Pol Lirola, untuk memaksa kiper Inter Samir Handanovic melakukan penyelamatan.

Pada putaran ke-36, Inter akan dijamu Genoa pada Sabtu (25/7), sedangkan Fiorentina akan bertandang ke markas AS Roma pada Sabtu (26/7).

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio (Alessandro Bastoni 70'), Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 23'), Diego Godin, Antonio Candreva (Victor Moese 70'), Nicolo Barella, Roberto Gagliardini (Marcelo Brozovic 76'), Ashley Young, Christian Eriksen, Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 69'), Romelu Lukaku
Pelatih: Antonio Conte

Fiorentina (3-5-2): Pietro Terracciano, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Lorenzo Venutti, Alfred Duncan (Rachid Ghezzal 58'), Milan Badelj (Erick Pulgar 75'), Gaetano Castrovilli, Dalbert (Pol Lirola 51'), Patrick Cutrone (Christian Kouane 58'), Franck Ribery (Federico Chiesa 75')
Pelatih: Giuseppe Iachini

Baca juga: Roma mengamuk untuk ukir enam gol ke gawang tim juru kunci SPAL

Baca juga: Parma menang 2-1 atas Napoli pada laga yang diwarnai tiga penalti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020