Kemarin, investasi triwulan II hingga Erick minta dukungan Menaker

Kemarin, investasi triwulan II hingga Erick minta dukungan Menaker

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (kanan) dalam acara penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Kementerian BUMN di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (22/7/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (22/7) kemarin, mulai dari realisasi investasi triwulan II-2020 turun 4,3 persen hingga Erick minta dukungan Menaker terkait bantuan kepada pekerja.

1. Terdampak COVID, realisasi investasi triwulan II-2020 turun 4,3 persen

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang triwulan II 2020 mencapai Rp191,9 triliun, turun 4,3 persen dibandingkan capaian periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp200,5 triliun.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam paparan realisasi investasi secara daring di Jakarta, Rabu, mengatakan jika dibandingkan dengan triwulan I 2020 yang mencapai Rp210,7 triliun maka capaian April-Juni 2020 itu turun 8,9 persen.

Simak selengkapnya di sini

2. OJK: Banyaknya temuan kasus adalah hasil reformasi pengawasan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan peningkatan temuan kasus terutama di pasar modal merupakan hasil dari reformasi pengawasan yang dilakukan secara terus menerus oleh OJK.

"Saya ingin quote pernyataan Pak Wimboh ya bahwa dengan ditemukannya misconduct atau pun kalau boleh dibilang secara populernya kasus, terutama di pasar modal , itu adalah sebetulnya hasil dari reformasi ini. Kita bangun tools yang lebih canggih boleh dibilang, lebih tertata, sehingga kita bisa mengetahui lebih banyak dan lebih awal hal-hal yang mungkin dulu tidak ter-detect," kata Plt Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Yunita Linda Sari saat jumpa pers secara daring di Jakarta, Rabu.

Simak selengkapnya di sini

3. Teten ajak koperasi ubah tata kelola di era digital

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak para pelaku koperasi agar mengubah pola pikir dan tata kelola usahanya agar dapat menyesuaikan diri di era digital.

Teten Masduki dalam keterangannya, Rabu, mengatakan revolusi industri menjadikan perubahan besar dan radikal terhadap cara manusia memproduksi barang dan jasa dimana setiap perubahan besar selalu diikuti perubahan dalam bidang ekonomi, politik, militer, dan budaya, termasuk koperasi.

Simak selengkapnya di sini

4.Koster : Pariwisata Bali dibuka untuk turis asing 11 September 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan hingga saat ini belum ada kesepakatan terkait pajak digital dalam negara-negara yang tergabung pada G20 karena Amerika Serikat (AS) belum setuju.

“Sebetulnya diharapkan Juli sudah ada kesepakatan tapi dengan AS lakukan langkah untuk tidak menerima dulu maka perlu upaya tambahan,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Senin.

Simak selengkapnya di sini

5. Erick minta dukungan Menaker terkait bantuan kepada pekerja

Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional meminta dukungan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah terkait kesempatan pembukaan lapangan kerja dan bantuan kepada pekerja formal serta informal yang terdampak COVID-19.

"Selain fokus bekerja pada hari ini, saya mengharapkan dukungan ibu Menaker Ida Fauziyah tentang bagaimana harus bersinergi pada tugas tambahan saya dengan Menaker (untuk) memastikan program-program yang bisa disinergikan bahwa kesempatan pembukaan lapangan kerja dengan kondisi saat ini dan juga memastikan bantuan kepada pekerja formal serta informal yang sekarang sangat membutuhkan karena kondisi (COVID-19) ini sehingga kami harus menjadi satu paduan," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Bahlil: Banyak perusahaan Taiwan mau relokasi dari China ke Indonesia

Baca juga: Satgas Waspada Investasi akan periksa izin dan kegiatan bisnis Jouska
Baca juga: Erick - Menaker teken MoU penempatan pekerja disabilitas di BUMN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar