BNI: Kini gaji Rp2 juta sudah bisa akses KPR

BNI: Kini gaji Rp2 juta sudah bisa akses KPR

Ilustrasi: Nasabah BNI mengakses pameran perumahan daring "BNI Griya Expo Online 2020". Pameran online ini diadakan 17 Juli hingga 17 Agustus 2020. (ANTARA/HO-BNI)

Punya income Rp2 juta sudah bisa akses (KPR) tergantung tipe rumah dan tenornya
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan gaji minimal Rp2 juta sudah bisa mengakses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank BUMN ini, khususnya untuk segmentasi milenial.

“Punya income Rp2 juta sudah bisa akses (KPR) tergantung tipe rumah dan tenornya,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalis dalam webinar solusi properti untuk milenial di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, saat ini bank pelat merah itu sedang membuka promo cicilan KPR yang cocok bagi kalangan milenial yang menjadi pangsa pasar potensial bagi industri properti.

Usia milenial 18-35 tahun di Indonesia, lanjut dia, mencapai 90 juta orang atau lebih dari 33 persen dari jumlah penduduk Indonesia berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018.

Baca juga: Dirut BTN: KPR bakal makin diminati milenial saat tatanan normal baru

Baca juga: Uang muka tinggi dinilai penyebab milenial sulit punya rumah


Untuk menjangkau pangsa pasar itu, pihaknya mengadakan pameran properti dalam jaringan (daring) menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 di laman bnigriyaexpo.com, 17 Juli hingga 17 Agustus 2020.

Dalam pameran ini, BNI mengeluarkan inovasi menyesuaikan karakter milenial yang ingin cepat dan praktis salah satunya dengan layanan digital untuk pengajuan KPR.

Pihaknya menawarkan cicilan ringan dengan pilihan hanya membayar bunga saja hingga dua tahun dan suku bunga khusus mulai satu persen selama satu tahun.

Tak hanya itu, ada diskon hingga 74 persen untuk biaya provisi dengan proses lebih sederhana dan dokumen dengan proses persetujuan instan serta jangka waktu cicilan hingga 30 tahun.

Dalam pameran daring ini BNI menggandeng 59 pengembang mitra dengan 158 proyek perumahan di seluruh Indonesia.

Baca juga: BNI catat KPR kuartal II 2020 tumbuh 5,6 persen

Baca juga: BNI dorong UMKM bertransformasi digital pascarestrukturisasi kredit


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kejari Ambon kembalikan Rp2,6 miliar hasil sitaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar