Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) hari ini, produser Sheila Timothy (48) menggalang dana untuk komunitas anak jalanan yang ada di Indonesia bekerja sama dengan BenihBaik.com.

Donasi yang terkumpul nantinya disalurkan ke berbagai kampanye di BenihBaik.com yang berfokus pada anak-anak jalanan atau pemberdayaan anak contohnya seperti membuat rumah belajar untuk anak-anak yang orangtuanya tidak mampu, penyediaan perlengkapan sekolah, serta membeli susu dan makanan bernutrisi bagi anak-anak.

Sasaran komunitas yang akan menerima donasi berada di kota-kota besar seperti Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya.

"Khusus di Jabodetabek, saya akan turut hadir dalam penyaluran bantuan," kata Sheila yang akrab disapa Lala dalam siaran persnya, Kamis.

Lala berharap masyarakat Indonesia bisa ikut turut andil memperbaiki generasi penerus bangsa.

Baca juga: Jaga kesehatan saluran cerna anak dengan asupan prebiotik

Baca juga: Bagaimana cara membangun imunitas pada anak?


Dia mengatakan, ketertarikannya pada masalah sosial di Indonesia khususnya anak-anak berawal dari film "Pintu Terlarang" (2008) yang dibintangi Fachri Albar dan adik kandungnya Marsha Timothy.

"Saya melihat tingginya angka kekerasan pada anak seperti bullying yang berujung pada kekerasan fisik semakin marak terjadi di Indonesia, bahkan kekerasan ini terus terjadi dan meningkat setiap tahun," kata dia.

Menurut dia, kekerasan pada anak harus segera diputus untuk memperbaiki generasi dan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa kekerasan.

Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengapresiasi usaha Lala menggalang dana untuk anak-anak jalanan.

"Kehadiran Sheila Timothy tentu memberi warna yang indah bagi kampanye kemanusiaan. Anak jalanan selalu menjadi perhatian bagi penduduk perkotaan. Kita semua tentu juga punya keinginan yang sama seperti Sheila, memberikan mereka kesibukan yang berguna untuk masa depan mereka ketimbang kehidupan keras anak-anak di jalanan," tutur dia.

Baca juga: PFN dan KJRI LA bahas peluang kemitraan sineas lokal dengan Hollywood

Baca juga: Situs nonton ilegal hambat perkembangan OTT

Baca juga: Adaptasi kebiasaan baru, atur "screen time" dan jaga anak tetap aktif

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020