Bank Mandiri-KAI kerja sama layanan dan penguatan kapasitas SDM

Bank Mandiri-KAI kerja sama layanan dan penguatan kapasitas SDM

Ilustrasi: Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (kanan) bersama Director Operations Bank Mandiri Panji Irawan (kiri) meluncurkan maskot Mandiri COVID Rangers di Plaza Mandiri, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.

Layanan ini juga tidak mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri berkomitmen untuk menyiapkan layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan harian maupun untuk masa depan.

Penguatan komitmen ini juga meliputi program pelatihan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk penguatan kapasitas dan keunggulan karyawan antar kedua perseroan.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Jakarta, Kamis.

Layanan bernama Mandiri Bank at Work (BAW) ini akan memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital.

"Layanan ini juga tidak mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW," ujarnya.

Baca juga: Bank Mandiri genjot penyaluran kredit UMKM melalui platform digital

Layanan ini juga akan memberikan akses kepada produk-produk anak perusahaan Bank Mandiri seperti Bank Syariah Mandiri, Mandiri Investasi, Mandiri Sekuritas dan lainnya.

"Saat ini produk bank at work ini telah memberikan nilai tambah bagi lebih dari 200 perusahaan BUMN maupun swasta di Tanah Air sebagai nasabah segmen wholesale banking Bank Mandiri," kata Royke.

Sementara itu terkait penguatan kapasitas SDM, kedua pihak telah menyepakati untuk melaksanakan beberapa aktivitas pelatihan dengan melibatkan jajaran pimpinan kedua perusahaan.

Program ini juga mirip dengan aktivitas kepemimpinan yang pernah muncul sebelumnya seperti Leadership Development melalui Top Executive Leaders Session (TELS).

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan kerja sama layanan Bank at Work merupakan payroll package yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang para milenial di KAI.

Para generasi muda di perusahaan kereta api dapat berinvestasi dalam perolehan properti dengan rate yang kompetitif. Sedangkan kerja sama SDM diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talenta terbaik KAI.

Baca juga: Bank Mandiri Salurkan Kredit PEN Rp12,05 triliun
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Kepri tangkap tiga pengusaha terlibat pencucian uang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar