Ketua Umum Demokrat serahkan rekomendasi Pilkada Luwu Timur

Ketua Umum Demokrat serahkan rekomendasi Pilkada Luwu Timur

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) berfoto bersama Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe (dua kanan), bakal calon bupati Luwu Timur Bahri Syam (dua kiri) serta jajaran pengurus usai menerima rekomendasi di Jakarta. (ANTARA/HO)

Besar harapan kami dan marilah kita bekerja bersama
Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Bahri Syam-Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan untuk digunakan mendaftar di KPU setempat.

"Hari ini, kami menerima secara resmi calon yang akan diusung Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Luwu Timur," ujar Harimurti melalui siaran rekaman video yang diterima, Kamis.

Pria disapa akrab AHY ini, juga mengajak pengurus partai di tingkat DPD Sulsel maupun di DPD Luwu Timur menjalankan mesin partai dan bekerja memenangkan pasangan ini pada pilkada serentak 9 Desember nanti.

"Besar harapan kami dan marilah kita bekerja bersama. Saya mohon kepada ketua provinsi untuk bekerja memenangkan pasangan calon bupati Irwan Bahri dan calon wakil bupatinya Pak Muhammad Rio Patiwiri Hatta," ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Hadir saat penyerahan rekomendasi itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe didampingi Ketua DPC Demokrat Luwu Timur Abdul Fattah beserta bakal calon Bupati Bahri Syam serta jajaran pengurus DPP Demokrat.

"Alhamdulillah, rekomendasi sudah kami terima dari Demokat. Dan kami sangat siap bertarung di Luwu Timur," ujar bakal calon wakil bupati Muhammad Rio Patiwiri saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, rekomendasi yang diberikan ketua umum tersebut merupakan rekomendasi B.1-KWK atau resmi yang diakui KPU sebagai syarat utama mendaftar. Selain Demokrat, Partai NasDem juga telah menyerahkan dukungan resmi.

Sesuai persyaratan pencalonan di KPU Luwu Timur, bagi bakal calon yang akan mendaftarkan diri melalui jalur parpol minimal mendapat dukungan enam kursi di DPRD. Sedangkan pasangan ini telah mengantongi enam kursi, masing masing NasDem empat kursi, dan Demokrat dua kursi.

"NasDem sudah B.1-KWK. dan Demokrat sudah diserahkan, Alhamdulillah sudah bisa," ujar kader Demokrat sekaligus putra mantan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma selama dua periode ini pula.
Baca juga: KPU: Luwu Utara lanjutkan coklit di daerah tak terdampak banjir

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkumham tolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar