Jakarta (ANTARA) - Guard Houston Rockets Russell Westbrook yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan menunda keberangkatannya ke gelembung NBA kini telah bergabung lagi dengan klubnya Rabu waktu setempat untuk latihan tim inti.

Westbrook terpaksa menjalani karantina selama dua pekan karena dites positif virus corona dan kemudian tiba Senin serta dites negatif, namun dia tetap menjalani isolasi mandiri selama dua hari di ruang hotelnya di Walt Disney World di Orlando, Florida.

Ketika pertandingan NBA di gelembung diuji coba Rabu waktu setempat, Westbrook masuk lagi untuk pertama kalinya ke lapangan bersama pencetak skor terbanyak NBA James Harden dan rekan-rekan satu timnya.

Baca juga: Russell Westbrook positif terpapar virus corona
Baca juga: Westbrook sumbang 650 komputer untuk anak kurang mampu


"Saya sangat berterima kasih dan diberkati mampu lepas dan bertanding kembali," kata Westbrook seperti dikutip AFP, Kamis. "Sebelum saya dikarantina, saya dalam kondisi terbaik, jadi saya mestinya baik-baik saja."

Westbrook menyatakan hidung tersumbat menjadi satu-satunya gejala COVID-19 yang dia rasakan dan untuk itu dia merasa akan tetap bagus selama isolasi.

"Hanya mengkarantina diri di rumah, berusaha produktif," kata Westbrook. "Pada satu titik saya harus menunggu apakah saya bisa melakukan layup. Saya mesti mengawalinya di sana dan menempuh cara saya dari sana," sambung dia.

Westbrook yang bergabung dengan Rockets akhir Juli lalu setelah pertukaran dengan Oklahoma City kemungkinan tidak akan turun esok Jumat dalam laga uji coba Houston melawan juara bertahan NBA Toronto Raptors, kata pelatih Mike D'Antoni.

Baca juga: Si Kembar Morris sudah tiba di gelembung NBA
Baca juga: Jauh dari ibu selama masa karantina, LeBron James: ini hal terberat
Baca juga: NBA konfirmasi tak ada penambahan kasus COVID-19 sejak 13 Juli

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020