Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup bervariasi pada perdagangan Kamis, karena para investor sebagian mulai merealisasikan keuntungan mereka dari kenaikan selama empat hari berturut-turut sebelumnya.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai turun 0,24 persen menjadi ditutup pada 3.325,11 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 0,03 persen lebih tinggi pada 13.661,5 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut meningkat menjadi hampir 1,25 triliun yuan (sekitar 178,8 miliar dolar AS), dari 1,2 triliun yuan (sekitar 172,12 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya.

Baca juga: Saham China dibuka merosot, setelah menguat 3 hari beruntun

Saham-saham produsen kapal dan pesawat terbang termasuk di antara peraih keuntungan terbesar, dengan saham Cssc Science & technology Co Ltd melonjak pada batas harian 10 persen.

Pembuat peralatan medis juga naik, dengan saham Shinva Medical Instrument Co Ltd melonjak pada batas harian.

Sementara itu Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, terangkat 1,11 persen menjadi ditutup pada 2.799,67 poin.

Baca juga: Saham China ditutup lebih tinggi, catat keuntungan hari ke 3 beruntun

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020