Jokowi sumbangkan dua ekor sapi untuk Surakarta

Jokowi sumbangkan dua ekor sapi untuk Surakarta

Salah satu ekor sapi sumbangan Presiden Joko Widodo kepada Pemkot Surakarta (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor sapi kurban untuk Pemerintah Kota Surakarta pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

"Kami dari Sekretariat Presiden menyerahkan dua ekor sapi untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Surakarta," kata perwakilan Sekretariat Presiden dari Subbagian Pembayaran dan Pembukuan Pada Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden Adun Rusmawan di Solo, Kamis.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Kota Solo, khususnya yang membutuhkan di saat Hari Raya Idul Adha.

Terkait hal itu, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan bantuan dua ekor sapi tersebut akan diserahkan ke dua masjid, yaitu satu ekor untuk Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan satu lagi untuk Masjid Al Wustho, Mangkunegaran.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setda Surakarta Bambang Harjanto mengatakan kedua sapi yang menjadi hewan kurban tersebut berjenis Limosin.

Ia mengatakan sapi yang nantinya diserahkan untuk Masjid Agung Keraton Surakarta berbobot 1.030 kilogram.

"Untuk usianya 4 tahun 3 bulan, sedangkan sapi untuk Masjid Al Wustho beratnya 930 kg dan umurnya di atas 3 tahun," katanya.

Ia mengatakan penyerahannya baru akan dilakukan menjelang Idul Adha.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sapi kurban Presiden Jokowi di Jatim hasil ternak terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar