Liga Inggris

Dennis Bergkamp buka pintu untuk kembali ke Arsenal

Dennis Bergkamp buka pintu untuk kembali ke Arsenal

Dennis Bergkamp saat masih bermain untuk Arsenal pada 2006/07.(Action Images/Michael Regan)

Tentu saja itu akan menjadi langkah ideal untuk kembali ke Arsenal ...
Jakarta (ANTARA) - Legenda Arsenal Dennis Bergkamp menyatakan bahwa ia membuka pintu untuk kembali ke klub London utara tersebut suatu saat nanti.

Mantan pemain timnas Belanda itu menghabiskan 11 tahun yang mengesankan bersama The Gunners saat masih bermain.

Kedatangannya ke Arsenal pada 1995, yang diikuti oleh pelatih Arsene Wenger setahun kemudian, dianggap membuka jalan bagi kesuksesan yang dinikmati The Gunners di akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000-an.

Baca juga: Memori Bergkamp di balik semifinal Belanda vs Argentina

Ia bahkan mendapatkan penghormatan dari Arsenal berupa sebuah patung dirinya yang berada di luar Stadion Emirates. Ia tercatat melakukan 423 penampilan bersama klub Inggris tersebut.

Bergkamp kembali ke negaranya ketika memutuskan gantung sepatu pada 2006 dan mengambil posisi pelatih di akademi sepak bola Ajax, yang terkenal menghasilkan bakat-bakat luar biasa.

Namun, ia meninggalkan posisinya pada 2017 dan Bergkamp mengaku ingin kembali lagi ke dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.

Bergkamp sendiri mengakui bahwa ia ingin kembali ke klub yang mempunyai tempat khusus di hatinya tersebut, dengan eks penyerang berusia 51 tahun tersebut bersedia menerima tawaran dari Arsenal saat waktunya tepat.

"Ketika waktunya tepat, saya ingin kembali dan mendapatkan peran di suatu tempat," ujar Bergkamp kepada FourFourTwo yang dikutip Goal pada Kamis.

"Saat ini keadaan masih baik di Belanda. Saya punya keluarga dan rehat dari sepak bola untuk sementara. Namun, saya harus mengakui, saya memiliki keinginan untuk kembali ke lapangan lagi dan membantu, entah sebagai staf teknis atau pelatih."

"Mungkin agak terlalu dini, tetapi Anda tidak pernah tahu. Kami akan melihat apa yang akan terjadi."

Baca juga: Arteta harap kemenangan atas City yakinkan Aubameyang untuk bertahan

Ketika ditanya tentang peluang kembali ke Arsenal, Bergkamp tidak menampik kemungkinan tersebut.

"Saat ini belum ada kontak tentang hal itu, tetapi begitu saya membuat keputusan, mari kita lihat apa yang terjadi," tambahnya.

"Tentu saja itu akan menjadi langkah ideal untuk kembali ke Arsenal - saya menghabiskan 11 tahun di sana dan memiliki hubungan yang baik dengan klub."

Bergkamp juga ditanya tentang kemungkinan bekerja bersama mantan rekan setimnya seperti Patrick Vieira atau Thierry Henry, dengan dua legenda Prancis tersebut kini mengisi melatih di Nice dan Montreal Impact.

"Saya mengikuti bagaimana pekerjaan mereka dari jauh. Sayang MLS berhenti setelah Thierry bergabung dan Patrick melakukan dengan baik di Nice."

"Saya benar-benar tertarik pada Mikel Arteta dan bagaimana keadaannya di Arsenal, karena ada tanda-tanda bahwa ia ingin mengubah filosofi mereka. Itu terlihat bagus di beberapa pertandingan yang saya tonton di awal tahun.“

Baca juga: Arteta bangga Arsenal bisa kalahkan dua tim besar selang tiga hari

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar