Operasi Patuh Jaya 2020 diharapkan tingkatkan kesadaran masyarakat

Operasi Patuh Jaya 2020 diharapkan tingkatkan kesadaran masyarakat

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (31/10/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

jangan juga menilai ini upaya petugas Satpol PP mencari-cari kesalahan
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Nasdem DKI Jakarta berharap operasi Patuh Jaya 2020 mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020, melibatkan ribuan petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap COVID-19.

"Fraksi NasDem DPRD DKI, mendukung penuh Operasi Patuh Jaya 2020. Tentunya ini demi kita semua," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Ia berharap kesadaran masyarakat yang diharapkan antara lain tertib lalu lintas, sekaligus kepatuhan terhadap protokol kesehatan, sebagaimana tujuan dari operasi itu sendiri.

Lebih lanjut Wibi meminta kepada masyarakat Ibu Kota agar tidak melanggar dan mematuhi protokol kesehatan karena ancaman COVID-19 masih menghantui Jakarta.

"Masyarakat jangan juga menilai ini upaya petugas Satpol PP mencari-cari kesalahan dan memberikan sanksi. Jangan berfikir demikian, ini demi kebaikan kita semua," kata Wibi.

Untuk petugas Satpol PP sendiri, Wibi meminta agar mengedepankan pendekatan humanisme, agar bisa menyentuh hati dan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

"Saya mengimbau petugas Satpol PP bekerja profesional dan mengutamakan pendekatan humanisme kepada masyarakat pengguna jalan," kata Wibi menambahkan.

Baca juga: Hari pertama Operasi Patuh Jaya 1.763 kendaraan ditilang
Baca juga: Sepeda juga wajib patuhi rambu lalu lintas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dirlantas tinjau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Stasiun Juanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar