Gibran gelar lomba menggambar semarakan HAN

Gibran gelar lomba menggambar semarakan HAN

Gibran Rakabuming Raka saat foto bersama para pemenang lomba menggamar dalam semarak Hari Anak Nasional 2020 di Griya Segaran, Manahan Solo, Kamis (23/7/2020). (ANTARA/HO istimewa)

Solo (ANTARA) - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama relawannya menggelar lomba menggambar tingkat anak-anak PAUD, TK hingga SD dalam rangka semarakan Hari Anak Nasional (HAN), di Griya Segaran, Manahan Solo, Kamis.

Pada acara lomba menggambar dengan mengambil tema "Ayo Lawa Corona" yang dilaksanakan secara online tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni anak-anak PAUD/Taman Kanak-kanak (TK), kelas 1-3 SD, dan kelas 4-6 SD.

Menurut Aditya selaku ketua panitia lomba penggambar secara online diikuti lebih dari 100 peserta, dan terbagi tiga kategori serta masing-masing hanya terpilih tiga pemenang.

Pada acara Hari Anak Nasional tahun ini, kata Aditya, dirasakan berbeda sekali dengan perayaan tahun sebelumnya. Hal Ini, salah satu acara untuk menghilangkan kebosanan anak-anak di rumah.

Gibran yang juga bakal calon Wali Kota Surakarta yang hadir dalam acara tersebut menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Baca juga: PDIP tunjuk Purnomo jadi penasihat Tim Gibran

Gibran mengajak interaksi para pemenang mulai dari anak-anak PAUD/TK, dan SD menanyakan seputar kelas berapa, menggambar apa hingga bagaimana perasaannya ketika menjadi pemenang.

Menurut Gibran dirinya bersama teman-teman relawan mengadakan acara tersebut semata-mata untuk merayakan Hari Anak Nasional. Hal ini, tidak ada urusan dengan Pilkada 2020.

Menurut Gibran, karena masa pandemi COVID-19 ini, anak-anak sekolahnya via zoom, pasti bosen sekali. Jadi ini untuk mengisi kegiatan anak-anak, biar mereka seneng.

Era (32) salah satu orang tua siswa pemenang lomba menyampaikan apresiasi pada acara lomba menggambar, karena masa pandemi COVID-19 rentan membuat anak bosan di rumah.

"Saya mengapresiasi ide Gibran dengan menggelar lomba menggambar dengan cara online. Saya sangat senang dan bangga dengan acara ini. Karena, bisa untuk melatih kreativitas anak," kata Era.

Nurzaman (40), salah satu orang tua peserta lomba, Atika Zahra, mengatakan kegiatan lomba menggambar di masa adaptasi kebiasaan baru dapat mengasah keterampilan anak. Selama pandemi anaknya tidak ada kegiatan, tetapi dia yang hobi menggambar, Alhamdulillah bisa memenangkan lomba.

Baca juga: Purnomo siap bantu Gibran jika dibutuhkan

Gibran usai menyerahkan hadiah kepada seluruh peserta yang hadir mengadakan sesi foto bersama. Acara berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Gibran kemudian mengucapkan terima kasih sambil menundukkan kepala dan memohon izin meninggalkan lokasi. ***3***
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar