Kemarin, oknum ASN buang surat tilang hingga Hari Anak Nasional

Kemarin, oknum ASN buang surat tilang hingga Hari Anak Nasional

Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) membuang kertas tilang yang diberikan polisi saat gelar razia Patuh Jaya 2020 di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (23/7) mulai dari oknum ASN buang surat tilang hingga peringatan Hari Anak Nasional virtual di Jakarta.

Berikut Redaksi Metropolitan  LBKN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat pagi ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Polisi sita SIM oknum ASN yang buang surat tilang di jalur busway

Polisi menyita Surat Izin Mengemudi (SIM) milik oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membuang kertas tilang di jalur TransJakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, saat Operasi Patuh Jaya 2020, Kamis pagi.

Pria tersebut diketahui berinisial FTD (39) warga Pondok Ranggon, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang bekerja di salah satu instansi pemerintah di Jakarta.

"Benar dia itu orang instansi," ujar Panit Uray Satlantas Polrestro Jaktim Iptu Sigit Kris di Jakarta.

Selengkapnya di sini

2. Hari pertama Operasi Patuh Jaya 1.763 kendaraan ditilang

Sebanyak 1.763 kendaraan baik roda dua maupun roda empat memperoleh sanksi berupa bukti pelanggaran (tilang) di hari pertama Operasi Patuh Jaya 2020 karena melanggar berbagai aturan lalu lintas.

"Hasil analisa dan evaluasi Operasi Patuh Jaya 2020 hari pertama, jumlah penindakan tilang sejumlah 1.763 tilang dan teguran sejumlah 2.699 teguran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Operasi Patuh Jaya, Polrestro Jaksel kerahkan 86 personel

Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 86 personel dalam Operasi Patuh Jaya 2020 yang dimulai pada Kamis.

"Pengerahan personel Operasi Patuh Jaya 2020 di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 86 orang," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo.

Operasi Patuh Jaya 2020 berlangsung selama 14 hari dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Selengkapnya di sini

4. Anies ingatkan lindungi anak untuk kemajuan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Kamis (23/7) ini mengingatkan untuk melindungi anak demi kemajuan Indonesia.

"Dengan tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', Hari Anak Nasional sebagai sebuah peringatan dan bukan perayaan, sehingga momen ini harus dipahami dengan pesan bahwa setiap anak Indonesia adalah anak sendiri yang harus disayangi," kata Anies dalam rekaman video yang disiarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. Polda Metro segera umumkan hasil penyidikan pembunuhan Yodi Prabowo

Penyidik Polda Metro Jaya akan segera mengumumkan hasil penyelidikan kasus pembunuhan terhadap editor Metro TV, Yodi Prabowo.

"Dalam waktu dekat, satu, dua hari ini saya akan umumkan hasil penyelidikan dari semua sisi. Supaya tidak mengulang fakta yang kita dapatkan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dirlantas tinjau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Stasiun Juanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar