Facebook tambah fitur siarkan panggilan video

Facebook tambah fitur siarkan panggilan video

Ilustrasi Facebook (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc menyatakan sedang mengeluarkan fitur yang mengizinkan pengguna menyiarkan secara langsung panggilan video.

Pengguna bisa mengundang teman mereka ke Messenger Rooms, termasuk orang yang tidak punya akun Facebook, untuk panggilan video, dikutip dari Reuters, Kamis.

Panggilan tersebut akan disiarkan secara langsung dari profil, laman atau grup. Panggilan video di Messenger Rooms bisa menampung hingga 50 orang.

Baca juga: Unggah candaan Facebook berbau agama, bloger Tunisia divonis penjara

Baca juga: Facebook uji mode gelap di aplikasi seluler


Fitur ini baru tersedia di beberapa negara, baik di platform Facebook maupun website Messenger. Kemampuan ini akan diperluas ke negara-negara lain yang sudah menggunakan Messenger Rooms,

Facebook mencatat siaran langsung dari platform mereka naik dua kali lipat pada Juni, dibandingkan bulan yang sama pada tahun lalu.

Trend siaran langsung livestreaming di platform tersebut naik sejak Maret, sejak negara-negara memberlakukan karantina wilayah untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Panggilan video seketika populer di berbagai negara, ketika mulai karantina wilayah, aplikasi Zoom kini digunakan pengguna berbagai usia maupun profesi.

Perusahaan lain yang juga memiliki platform panggilan video, berusaha mengimbangi fenomena ini, antara lain dengan menyediakan akses gratis dan menambah kapasitas peserta.

Baca juga: Facebook hapus grup anti-masker yang sebarkan misinformasi COVID-19

Baca juga: Disney tambah daftar perusahaan yang boikot iklan di Facebook

Baca juga: Seperti Zoom, Messenger Facebook bisa berbagi layar di ponsel

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Facebook dukung Vaksin COVID-19? Thamrin City dijarah?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar