Ibunda Ketua DPD berpulang, Gubernur Jatim belasungkawa

Ibunda Ketua DPD berpulang, Gubernur Jatim belasungkawa

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) di sela takziah di rumah duka Ibunda Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang meninggal dunia di Surabaya, Jumat (24/07/2020). (ANTARA Jatim/Istimewa-HO/FA)

Kepada Pak Nyalla dan keluarga juga diberikan kesabaran. Ini semua ujian dari Allah SWT
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Hajah Fauziah Mahmud Mattalitti, ibunda Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Saya atas nama pribadi, pemprov dan masyarakat Jatim mengucapkan duka cita dan mendoakan almarhumah husnulkhatimah," ujar Gubernur Khofifah di Surabaya, Jumat.

Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti meninggal dunia pada Jumat, sekitar pukul 05.00 WIB, dalam usia 80 tahun dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan 11 Kompleks Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Khofifah pagi tadi juga menyempatkan diri bertakziah ke rumah duka untuk mendoakan, sekaligus berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan oleh Allah SWT.

"Kepada Pak Nyalla dan keluarga juga diberikan kesabaran. Ini semua ujian dari Allah SWT," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua DPD Sefdin Syaifudin menyampaikan terkait penyebab wafatnya Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti karena faktor usia yang memang sudah sangat sepuh.

Rencananya, kata dia, jenazah ibunda La Nyalla akan dimakamkan setelah Shalat Jumat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Surabaya.

Di sisi lain, ayahanda La Nyalla, yakni Mahmud Mattaliti yang pernah menduduki sejumlah jabatan di Unair telah wafat lebih dulu pada 29 April 1995.

Pasangan Mahmud Mattaliti-Fauziah memiliki enam anak, yakni Gadis Nurlaila, Machniza, La Nyalla, Moh Abduh, Hafsah, dan Hamsiah.

Baca juga: Ibunda Ketua DPD La Nyalla Mattalitti wafat

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bersepeda, Gubernur Khofifah serukan disiplin protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar