Jakarta, (ANTARA News) - Setidaknya terdapat 17 lokasi di berbagai jalan raya berlubang dan mengalami kerusakan di wilayah DKI Jakarta, Selasa, sehingga berpotensi untuk mengakibatkan meningkatkan kejadian kecelakaan di jalan raya.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa, 17 lokasi jalan berlubang dan mengalami kerusakan tersebut tersebar di empat wilayah yaitu di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

Lokasi jalan rusak dan berlubang di Jakarta Utara terdapat di tujuh titik antara lain di di Jalan Teluk Gong, Jalan Perintis Kemerdekaan arah ke timur, dan juga di Jalan Lodan dari Bunda Mulia sampai dengan Masjid Kramat.

Sedangkan di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), kerusakan dan lubang jalan terpantau di empat titik, yaitu di dekat Pintu Akses Tol Rorotan II, depan PT Komatsu, depan PT Justus, dan depan PT SPM.

Kerusakan jalan itu mencemaskan karena Jalan Raya Cacing termasuk salah satu ruas jalan utama yang menghubungkan antara Kawasan Industri Pulogadung dan Kawasan Berikat Nusantara antara lain ke arah Pelabuhan Tanjung Priok.

Kerusakan dan lobang jalan tersebut juga kerap mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas yang juga berpotensi merusak jadwal perjalanan sejumlah truk dari atau menuju pabrik yang terdapat di beberapa kawasan itu.

Sementara itu, lokasi jalan rusak dan berlubang di Jakarta Selatan terdapat di enam titik, yaitu di Jalan Haji Nawi arah Pondok Indah, Jalan Veteran di kolong tol BSD, perempatan STM Penerbangan Kebayoran Baru, Jalan Layang Pancoran arah ke timur.

Kemudian, Jalan TB Simatupang dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dan Jalan MT Haryono arah timur.

Sedangkan di Jakarta Pusat terdapat di dua lokasi yaitu di Jalan Kramat Raya Layang Senen, dan perempatan Lapangan Tembak.

Di Jakarta Barat, kerusakan juga terpantau di dua lokasi yaitu di Jalan Raya Cengkareng dan di Jalan Simprug dekat rel kereta api (KA).

Para pengguna jalan yang melintas diimbau lebih berhati-hati dan waspada. Sedangkan warga yang mengetahui lokasi jalan yang rusak dan berlubang lainnya bisa menginformasikan ke TMC melalui SMS 1717 atau melalui telepon di nomor 021-5276001.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009