Gibran silaturahmi ke Fraksi PDIP DPRD Surakarta

Gibran silaturahmi ke Fraksi PDIP DPRD Surakarta

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa (tengah) saat melakukan silaturahmi dengan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surakarta, Jumat (24-7-2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

30 anggota FPDIP DPRD Kota Surakarta sekuat tenaga berjuang mewujudkan target sebanyak 437.667 suara untuk pasangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020.
Solo (ANTARA) - Putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, bersama bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa bersilaturahmi ke Fraksi PDIP DPRD setempat, Jumat.

Gibran, bakal calon Wali Kota Surakarta, bersama pasangannya,Teguh Prakosa, setelah mendapat rekomendasi dari DPP baru kali pertama melakukan silaturahmi dengan anggota Fraksi PDIP.

Setelah mengikuti jumatan di Kantor DPRD Kota Surakarta, Gibran langsung mengadakan bertemuan dengan semua anggota Fraksi PDIP DPRD setempat di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surakarta.

Pasangan ini disambut Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo yang didampingi Ketua Fraksi PDIP Y.F. Sukasno.

Baca juga: Cak Imin sebut Gibran sebagai ikon kaum muda yang terjun ke politik

Baca juga: PDIP tunjuk Purnomo jadi penasihat Tim Gibran


Menurut Budi Prasetyo, pertemuan mereka dengan anggota fraksi ini yang pertama kali sejak PDIP mengusung pasangan Gibran-Teguh pada Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

Pada kesempatan itu, Sukasno menyatakan bahwa 30 anggota Fraksi PDIP siap memenangkan pasangan itu pada pilkada, 9 Desember 2020.

Ia menjelaskan bahwa anggota Fraksi PDIP itu merupakan para komandan lapangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing di Kota Solo.

Mereka siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan itu. Apalagi, kata dia, Teguh Prakosa adalah anggota Fraksi PDIP DPRD setempat.

"Kami sekuat tenaga berjuang mewujudkan target sebanyak 437.667 suara untuk pasangan Gibran-Teguh pada Pilkada 2020," kata Ketua Fraksi PDIP Y.F. Sukasno menegaskan.

Baca juga: Partai Golkar dukung Gibran jadi Wali Kota Surakarta

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar